Kafilah NTB Pada STQ Nasional Dapat Kunjungan Kehormatan dari Gubernur Maluku Utara

Maluku Utara-MP-Kafilah NTB pada STQ Nasional XXVI mendapat kunjungan khusus dari Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba,Lc. didampingi istri Ibu Hj.Faoniah Kasuba dan putra beliau Ust.Toriq Abdul Gani Kasuba,Lc.

Ikut serta mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Maluku Utara,Hj.Musrifah Alhadar, S.Pi., M.Si.(Kamis, 22/10/2021) di Perumahan ASN II Kota Sofifi-Maluku Utara.

Kedatangan Gubernur Malut disambut baik oleh Ketua Rombongan Dra. Hj. Bq. Eva Nurcahya Ningsih, M.Si. didampingi Kepala Biro Kesra Setda Provinsi NTB, Drs. Sahnan, M.Pd. beserta seluruh Kafilah NTB. Suatu kehormatan bagi Kafilah NTB dapat dikunjungi oleh orang nomor satu di Maluku Utara. Walaupun hujan tak menyurutkan niat beliau untuk datang menyapa Kafilah NTB.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Maluku Utara yang menyempatkan diri untuk menyambangi kami ditengah padatnya kesibukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan STQH Nasional XXVI,” tutur Eva.

Dalam sambutannya, Gubernur Malut menyampaikan ucapan selamat datang di Provinsi Maluku Utara kepada Kafilah NTB.

“Kami sangat berbahagia sekali mendapat kunjungan para pecinta Al-Quran yang sesungguhnya menjadi motifasi bagi kami ditengah keterbatasan yang ada,” tuturnya.

KH. Abdul Gani menjelaskan, beberapa kali panitia pusat menyatakan keraguannya untuk penetapan Maluku Utara sebagai tuan rumah kegiatan STQH Nasional XXVI Tahun 2021.

“Masjid belum jadi, hotel tidak ada dan segala sarana lainnya yang sama sekali belum siap, tetapi saya yakin dengan keberkahan Al-Quran semuanya akan dimudahkan oleh Allah SWT,” ungkap Gubernur Alumni Universitas Islam Madinah.

Tak lupa pula beliau menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik asal NTB yang telah berhasil masuk kebabak final.

“Saya turut bangga dan berbahagia atas keberhasilan anak-anakku sekalian, karena Bang Zul yang juga Gubernur NTB adalah sahabat saya. Beliau sering mengimami kami shalat berjamaah, suaranya bagus dan saya sering berdiskusi dengan beliau,” lanjut gubernur sekaligus kiai yang disegani oleh masyarakat Maluku Utara.

Gubernur yang sangat bersahaja ini menyapa dengan sangat akrab kepada para kafilah dari NTB, bahkan beliau bersedia Untuk foto bersama berkali-kali dengan adik-adik peserta, pelatih dan official. Ramah, murah senyum, sebagai wujud pengkhidmatan terbaik untuk para tamu yang datang ke Maluku Utara dan spesial untuk kafilah dari NTB.

Kunjungan Gubernur Maluku Utara tentunya menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Kafilah NTB. Diharapkan dengan adanya silaturahmi tersebut semakin mempererat hubungan antara masyarakat Maluku Utara dan Masyarakat NTB dengan keberkahan Al-Quran. (diskominfotikntb-MP)

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …