Wakil Bupati Bima Pimpin Upacara Hari Pahlawan Pada Tgl,10-11-2019

Dadibou.mp.Pemerintah kabupaten bima,mengelar uapacara hari pahlawan,dan dirangkaikan dengan hari kedehatan nasional ke 55 dihalaman kantor bupati.Di hadiri oleh ketua DPRD dan anggotanya,waka polres,dandim 1608,sekda kabupaten bima,para,asisten,staf ahli,kabag lingkup setda bima,para kepala opd lingkup Pemerintah kabupaten bima,camat se kabupaten bima,para veteran pejuang kemerdekaan.Dan yang pimpin  upacarah adalah wakil bupati bima. ssbapak,Drs,dahlan,m,noor.Menyatakan bahwa hari pahlawan ini adalah hari yang bersejarah bagi kita bangsa indonesia,karna mengingatkan pristiwa pertempuran yang terjadi di surabaya pada tanggal 10 nopember tahun 1945,adalah salah satu momen yang paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Repuplik indonesia.
Selain itu wakil bupati,Drs,H,dahlan,m,noor. Juga membacakan sambutan, dari Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam sambutan tersebut Juliari meminta anak muda membangkitkan semangat inovasi. Menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong secara sesama hingga tidak menyebarkan hoax.

“Peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini’,” kata Drs,H,dahlan,m,noor

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban tidak menyebarkan hoax tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya,” sambungnya.(003)

Check Also

Bupati Bima,Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,Harapkan PMII Ciptakan Ide Kreatif

Kab bima-MP-“Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima diharapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif untuk …