MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN E.LEARNING DI KAB TANGERANG

Curug.MP.Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar serius meningkatkan pendidikan di Kabupaten Tangerang dengan menerapkan sistem Home Schooling dan E-Learning di setiap sekolah. Keseriusan ini dibuktikan dengan mengundang mahasiswa dan praktisi pendidikan di Kabupaten Tangerang dalam acara Focus Group Discusion (FGD) di Hotel Yasmin Kecamatan Curug, Rabu (15/01/20).

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, Tujuan diadakannya diskusi terbuka ini merupakan ajang bertukar pendapat, saran dan informasi untuk mencari informasi dan mengembangkan sistem Home Schooling dan E-Learning di Kabupaten Tangerang. Beberapa perwakilan universitas, organisasi mahasiswa dan praktisi pendidikan di Kabupaten Tangerang-pun Saya undang agar bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Tangerang.

“Semoga dengan diselenggarakannya acara ini dapat membangun pendidikan di Kabupaten Tangerang menjadi lebih maju dan lebih modern lagi” ucap Zaki.

Juanda, Kabid Kesiswaan Pendidikan Dasar Menengah pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mewakili Kementerian Pendidikan Republik Indonesia mengatakan, banyak yang saya dapat pelajari dari acara Focus Group Discusion (FGD) di Kabupaten Tangerang ini, dan saya tertarik dengan sistem Home Schooling ini, tentu ini akan saya bahas kepada Bapak Menteri agar kita tindaklanjuti kembali.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah yang baik untuk membangun dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang” kata Juanda.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Drs.H.Syaifullah, MM mengatakan, diselenggarakannya acara ini untuk mencari inovasi atau terobosan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, karena Kabupaten Tangerang sendiri memiliki siswa Sekolah Dasar (SD) sebanyak 42.547 orang dengan 755 gedung sekolah dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 21.820 orang dengan 84 gedung sekolah.

“Kita harus menyongsong revolusi pendidikan dengan inovasi baru dan teknologi untuk mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju ini” pungkasnya.(D.KT).

Check Also

Kabar Duka:Hermansyah Tutup Usia.

Tangerang.MP.Pemerintah Kabupaten Tangerang turut berduka cita atas meninggal nya mantan Wakil Bupati Tangerang, Drs. H. …