Walikota Koordinasi Kementrian PUPR Terkait Penataan Pasar Anyar Tangerang

Tangerang.MP.Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah melakukan audiensi dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR terkait rencana penataan wilayah Kota Tangerang.
Arief mengungkapkan audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan rencana Pemkot Tangerang dalam menata sejumlah area yang ada di Kota Tangerang, diantaranya Pasar Anyar, Pasar Lama serta pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mekarsari.”Pasar Anyar bisa dilakukan perapihan dan revitalisasi agar lebih tertata dan nyaman,” jelas Arief saat audiensi yang diterima langsung oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga di Ruang Rapat Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (22/1).Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota meminta agar Kementerian PUPR dapat membantu dan mendukung Pemkot Tangerang dalam rangka revitalisasi kawasan Pasar Anyar dan Pasar Lama.

“Tidak hanya Pasar Anyar, tapi juga Stasiun Tangerang serta kawasan Pasar Lama,

Kami ajukan konsep baru dimana didalamnya tidak hanya pasar basah namun ditunjang dengan fasilitas lain seperti mall pelayanan publik dan kedepannya menjadi tujuan baru wisata belanja,” jelas Arief.

“Untuk pembangunan fisik kami minta dibantu oleh Kementerian PUPR, dan sebagian akan dikerjakan oleh Pemkot Tangerang dengan biaya APBD,” sambungnya.

Selain revitalisasi, Wali Kota juga meminta bantuan terkait pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mekarsari yang bertujuan untuk memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat di Zona 2 layanan PDAM Tirta Benteng.

“Saat ini jumlah sambungan langsung baru mencapai 60.000 dari total 400.0000 rumah,” pungkasnya.(PSTK).

Check Also

Bupati Bima Kunjungi Pos Pam Lebaran Wilayah Kerja Polres Bima

Kab Bima-MP-Usai melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat dan santunan kepada warga terdampak bencana kebakaran di …