Pemasangan PJUTS:Ihtiar Bagian Administrasi SDA Untuk Bima Terang.

Dadibou.MP.Pemasangan penerang jalan umum tenaga surya ( PJUTS) sebanyak 40 titik merupakan salah satu ikhtiar pemerintah daerah melalui bagian Administrasi Sumber Daya Alam Setda Bima untuk bima terang.

Pemasangan PJUTS ini diawali di kompleks kantor Bupati Bima dan pemasangan di 10 titik di ponpes Al – Madinah Kecamatan Bolo serta pemasangan PJUTS ini juga dilakukan di tiap-tiap kecamatan yang dianggap rawan kecelakaan,dimana akan dipasang 40 titik penerang jalan.

Menurut Kabag Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP menyampaikan bahwa program PJUTS ini merupakan salah satu program dari Kementerian Energi Terbarukan.

Dimana pemerintah daerah Bupati Bima melalui Kabag Administrasi SDA melakukan lobi dengan membawa proposal ke kementerian Energi Terbarukan sehingga dari lobi yang dilakukan tersebut Kementerian Energi Terbarukan memberikan program PJUTS Kepada Pemerintah Kabupaten Bima melalui Kabag Administrasi SDA tersebut.
Dengan pemberian ini, pemerintah daerah melalui bagian Administrasi SDA Setda Bima padsa tahun 2019 mengawali pemasangan tersebut disekitar areal Kantor Bupati sebanyak 40 titik dan 10 titik dipasang di ponpes Al – Madinah Kecamatan Bolo dan pada tahun 2020 akan dipasang di wilayah kecamatan yang membutuhkan penerang lampu jalan.
Diharapkan dengan adanya pemasangan lampu jalan tenaga surya ini kedepanya lampu jalan yang dipasang tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dan terhindari dari bahaya kecelakaan. Ungkap Kabag Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP.(R.03).

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …