Bupati Bima Umi Dinda Buka MUSDA MUI Ke 9

Kab bima-MP-Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke 9 Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bima,masa khidmah 2021-2026,di Hotel Mutmainah,Kota Bima,Sabtu,3 Juli 2021.

Musda hanya diadakan sehari. Saat pembukaan,ikut dihadiri pula Ketua MUI Provinsi NTB Prof.DR.Saiful Islam,Dandim 1608,Kapolres Bima dan Baznas Kabupaten Bima.

Bupati Umi Dinda mengucapkan selamat datang kepada Ketua MUI Provinsi NTB.Di tengah kesibukan mengurus MUI Provinsi masih sempat hadir untuk menyemangati kita yang akan melaksanakan Musda ditingkat Kabupaten Bima.

Kiprah MUI begitu besar menyatukan umat Islam, menyatukan persepsi serta menyatukan berbagai organisasi Pemuda dan keislaman.Dalam sejarah umat Islam Indonesia, kata Bupati,MUI adalah lembaga yang mewadahi para ulama dan cendekiawan Islam.Untuk membina dan mengayomi kaum muslimin.

‘’Oleh karena itu,atas nama Pemerintah,kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan nyata yang telah diberikan,’’ujar Bupati Umi Dinda.

Bupati berharap,Lembaga MUI kedepan,dapat semakin berperan mempersatukan pendapat para ulama dan cendekia.Meluruskan hal-hal yang mungkin berbeda.

Kemudian MUI yang ada di 18 Kecamatan mendapatkan kunjungan yang sama.Walaupun disadari untuk mendatangi semua kecamatan tidaklah mudah.

Tidak saja didasarkan pada pembiayaan,akan tetapi pada kekuatan dan kesamaan visi, bagaimana menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan dakwah yang baik,ditengah-tengah kehidupan sosial kemasyarakatan dan umat muslim di Kabupaten Bima.

Dijelaskan Bupati Bima dua periode ini,Kabupaten Bima memiliki keluarga non Muslim yakni di Kecamatan Donggo dan Madapangga.

Melalui wadah ini,kata Bupati,tentu mereka bisa mendapatkan sentuhan dan menjadikan MUI,tempat mereka menyampaikan apabila terdapat kekeliruan.

‘’Kita jadikan perbedaan untuk mempersatukan umat yang ada. Saya berharap kepada Kesbangpol,TNI,Polri bersama MUI dan seluruh organisasi Islam yang ada,untuk menjaga situasi Kamtibmas dengan sebaik-baiknya,’’kata Umi Dinda.

Semoga Musda ke 9 tahun 2021 ini,akan terpilih pemimpin yang akan mampu merekatkan ummat, ulama dengan masyarakat.Dan ikut membantu program Pemerintah melalui kegiatan keagamaan berjalan dengan baik, demi Dana Mbojo yang kita cintai bersama.

Sementara itu Ketua Panitia, H Imran Abakar,M.Si,mengatakan, Musyawarah Daerah (Musda) MUI Kabupaten Bima,dilaksanakan hanya sehari yakni pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Diikuti 43 peserta dari Dewan Pembina MUI,MUI Kabupaten Bima, Tokoh Agama, Ormas Islam,Ponpes,Perguruan Tinggi dan MUI Kecamatan,

Dijelaskan H Imran,Musda dilaksanakan dalam rangka konsolidasi dan menata organisasi.Juga sebagaiikhtiar untuk memperkuat peran dan sumbangsih MUI dalam kehidupan keagamaan,kebangasaan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bima yang Ramah.(ProKom-MP)

Check Also

Bupati Bima,Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,Harapkan PMII Ciptakan Ide Kreatif

Kab bima-MP-“Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima diharapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *