Wakil bupati Bima Menyerahkan Bantuan kepada Bencana alam Dan Non Alam

Kab Bima-MP-Wakil Bupati Bima,H,Dahlan m noor menyerahkan bantuan langsung uang tunai bagi korban bencana alam dan non alam yang terjadi di kabupaten bima.

Sesuai dengan data dari Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, sebanyak 3 kecemata yang kena bencana, tambora banjir, woha,monta angin puting beliung Kemudiamn kecamatan yang lain kena non alam

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di aula kantor bupati bima pada hari selasa tgl-28-5-2024 yang disaksikan oleh kabaq kesra,kabid perumahan, dinas sosial,kadis BPBD Kabupaten bima.

Penerima bantuan langsung uang tunai ini merupakan mereka yang mengalami musibah bencana alam, baik berupa banjir, angin puting beliung,dan non alam.

Wakil bupati bima,H,Dahlan m noor dalam arahannya mengatakan bahwa bantuan bencana yang diberikan kepada 26 desa ini tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten bima,dengan nilai pemberian bantuan kepada korban bencana dan non alam bervariasi yaitu palin kecil Rp. 1 juta dan yang paling tinggi Rp. 12 juta sesuai dengan kerusakan yang dialami.

Wakil bupati,H,Dahlan menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam meringankan beban warga masyrakat yang kena bencana alam dan non alam,serta keseriusan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat agar bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“walaupun bantuan yang diberikan sedikit dan tidak menjawab seluruh kebutuhan, tetapi paling tidak bisa membantu warga korban bencana alam dan non alam untuk memperbaiki kerusakan yang dialami”ujar Wakil Bupati,H,dahlan.

Rugaya salah seorang korban non alam di desa rompo yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten bima yang telah membantu meringankan beban yang dialami kami.”Ucapnya.(Yuli).

Check Also

Ingatkan! Guru PPPK Malas Bisa Dicoret,Kadis Dikpora Minta Kepsek Betul-betul Mengawasi

Kab Bima-MP-Pemerintah kabupaten bima mengeluarkan anggaran sangat besar pertahun bagi tenaga pengajar PPPK diharapkan mampu …