OPINI: Mengukir Kemenangan Pilkada 2024, Peran Signifikan Generasi Muda

Kab Bima-MP-Pemungutan suara serentak nasional untuk pemilihan kepala daerah di seluruh wilayah Indonesia akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Dalam konteks dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, tantangan besar bagi calon adalah menciptakan citra yang menarik untuk memperoleh dukungan yang luas. Kehadiran figur dengan mencerminkan kepemimpinan,keberanian,dan kemampuan meraih kemenangan.Namun, apakah kemenangan sebenarnya ditentukan oleh figur calon atau manajerial mesin partai politik.

Sementara itu,mesin partai politik memegang peran strategis dengan memberikan dukungan organisasional,logistik,dan finansial yang krusial untuk meraih kemenangan.Keahlian manajerial dalam mengelola sumber daya menjadi kunci utama kesuksesan.

Kemenangan dalam pemilihan kepala daerah 2024 bergantung pada keseimbangan antara citra figur calon dan manajerial mesin partai politik.Sosok yang karismatik dan memiliki visi yang jelas akan mendapatkan dukungan publik yang kuat.Di sisi lain, manajerial yang efektif dapat mengoptimalkan strategi kampanye dan memperluas jangkauan pesan politik.

Secara keseluruhan, kemenangan dalam pemilihan kepala daerah 2024 akan tergantung pada kombinasi yang tepat antara citra figur calon dan manajerial mesin partai politik.Dengan mengadopsi narasi yang menonjolkan keberanian, kekuatan, dan keberhasilan, para calon kepala daerah dapat memanfaatkan bonus demografi dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda dan mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Visi Indonesia Emas 2045 menargetkan kemajuan dan kesejahteraan negara,dengan fokus pada pengembangan industri, teknologi,dan infrastruktur.Untuk mewujudkannya, para calon kepala daerah dapat meningkatkan investasi dalam industri dan teknologi,membangun infrastruktur yang lebih baik,meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan,serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat.Dengan demikian, mereka dapat memanfaatkan bonus demografi dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda dan mendukung visi Indonesia Emas 2045

(Oleh nur)

Check Also

Bupati Bima Pimpin Kunker Ke Pemkot Surakarta

Surakarta-MP-Menindaklanjuti surat permohonan kunjungan kerja jajaran Pemerintah Kabupaten Bima kepada Walikota Surakarta, Bupati Bima Hj.Indah …