Ketua TP PKK Provinsi Menjajal Alat Tenun Di Kota Bima

Kota Bima.MP.Dalam Kunjungannya hari kedua di kota bima ketua TP PKK dan dinas perindustrian danperdagangan provinsi di dampingi oleh ketua TP PKK kota bima,sekda kota bima,dinas perdagangan,perindustrian dan dinas parawisata.Mengunjungi industri tenun yang ada di kota bima pada hari jum,at tgl (7-2-2020).

Ketua TP PKK memberikan sambutan di gedung Sentra Tenun Kota Bima, Hj. Niken.Agar industri tenun mampu meningkatkan nilai tambah ekonomi,bagi para pengerajin maka peningkatan kualitas bahan dan ragam motif sangat lah perlu serta memperluas pemasaran merupakan ke harusan,ungkapnya.

Selanjutnya beserta rombongan menuju ke Sentra Industri Kerajinan Tenun di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba untuk meninjau kelompok tenun. Hj. Niken dan rombongan saat itu disambut dengan sebuah tarian tradisional khas bima(mbojo).Dengan melihat ibu,ibu yang sedang mengunakan alat tenunnya di kelurahan ntobo,ketua TP PKK hj niken turut  menjajal alat tenun yang di peragakan oleh ibu,ibu yang ada di kota bima itu.Usai melihat hasil tenun masyarakat Kelurahan Ntobo, Hj. Niken dan rombongan meninjau Sentra Kerajinan Tenun di Kelurahan Raba dompu Timur. Di sini Hj. Niken mengunjungi dua lokasi yaitu Sentra Tenun Nur Sakura dan Sentra Tenun Nari-nari. Ke khasan di Kelurahan ini, para penenun menggunakan pewarna alami dari alam. Setelah melihat beragam koleksi tenun tersebut Hj. Niken bergeser dari Sentra Tenun Nari-nari untuk melihat pembuatan kerajinan ukir.

Dan masih menuju di kelurahan yang sama,hj,niken mengunjungi pemahat,dan takjub melihat beberapa hasil karya pahat yang terbuat dari akar kayu jati .” Saya sangat berharap agar Sentra Ukir ini semakin berkembang dan dapat mengurangi pengangguran khususnya di Kota Bima,” ujarnya(Y.03).

Check Also

Ketua TP PKK Provinsi NTB Berkunjung Di Kabupaten Bima

Kab bima.MP.Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB,ibu,hj,niken saptarini widyawati zulkiflimansyah dalam kunjungannya ke Kabupaten bima …