Konfrensi Cabang Muslimat NU Kabupaten Bima 2020.

Panda.MP.Acara konfrensi Cabang Muslimat NU kab Bima ,yang digelar di Gedung IBI Panda kabupaten Bima,9 Februari 2020 akhirnya dimenangkan oleh Hj.Rahmatiah Yusuf Sulaiman. Dalam Konfernsi tersebut Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC)Muslimat memilih sendiri nama kandidat yang akan di pilih. Dari 13 PAC MUSLIMAT yang memiliki kepengururusan di tingkat Kecamatan,hanya 2 PAC yang tidak Hadir yakni Sanggar dan Tambora.sehingga acara Konfercab dinyatakan korum. Pengarah Sidang Pemilihan Ketua PC Muslimat NU,Sri Nuryati ,SE mengatakan bahwa pemilihan Ketua PC langsung di pandu oleh Ketua PW Muslimat NU NTB ibu Dewi.
Dalam ketentuan dan tata tertib pemilihan Ketua PAC oertama memilih siapa siapa kandidat ketua, maka keluar nama Hj.Marjan. Hj. Nurhayati Mahfud dam Hj.Rahamatiah….kemudian ke tiga nama tersebut dipilih oleh 11 PAC. Pada pemilihan pertama didapatkan hasil 5 suara untuk Hj. Rahmatiah muclis. 5 suara untuk Hj. Nurhayati Mahfud dan 1 suara untuk Hj.Marjan. krn belum ada yang memiliki suara terbanyak maka pemilihan di lanjutkan untuk 2 nama calon.yakni Hj.Rahmatiah dan Hj.Nurhayati. dari hasil pemilihan itu terpilih Hj.Rahmatuah dengan 6 suara dan Hj.Nurhayati Mahfud 5 suara.
Konfernsi Cabang Muslimat NU kab Bima dalam pemilihan ketua ini merupakan Konfrensi pertama yang diselenggarakan Muslimat NU NTB. “Kabupaten Bima merupakan daerah percontohan digelarnya konfercab Muslimat NU dan itu benar benar sangat demokratis dan transparan. Karna pertama PAC memilih sendiri siapa2 kandidat…kemudian para kandidat diberi waktu 3 menit untuk menyampaikan visi misi..baru di pilih”.ujar Sri selaku Ketua Pengarah acara konfrensi pemilihan ketua Muslimat NU Kab Bima.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bima melalui Asisten I mengatakan. Akan mendukung dan akan membesarkan Muslimat NU.karna sejarah NU merupakan ormas tertua dan besar di kabupaten Bima.
Hadir dalam acara tersebu adalah Asisten I pemkab bima yang mewakili Bupati Bima. Hj.Rosiati Dahlan. Ketua NU kab Bima. Ketua Muslimat NU NTB dan seluruh Organisasi Wanita diwilayah Kabupaten Bima.(SM).

Check Also

Bupati Bima,Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,Harapkan PMII Ciptakan Ide Kreatif

Kab bima-MP-“Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima diharapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif untuk …