Bupati Kunker Di Kec Soromandi Kab Bima

Soromandi.MP.Bupati bima melaksanakan kunjunganan kerja di kec matan soromandi pada hari kamis tgl 20-2-2020 dalam rangka silaturahmi., Bupati dan rombongan mengawali kunjungan di Desa Lewi Ntana.Bupati,hj,indah dhamayanti putri di sambut meriah oleh warga ter utama ibu,ibu di desa lewintana.Dalam pertemuan dengan masryakat orang nomor satu kabupaten bima itu.Langsung masryrakat menyampikan aspirasi yang di sempaikan lewat perwakilan dari kepala dusun,terkait bronjong,sungai,jalan tani di aspal,rehab mesjid dusun lewintana.Maka bupati mengatakan ,bahwa pembangunan di butuhkan kebersamaan dan sinergitas.Menurutnya,jika ada persoalan yang di hadapi dalam proses pembagunan ,maka secara bersama,sama kita harus carikan solusi.Karna. bukan jaman nya lagi untuk mencari musuh merebut agar di anggap sebagai orang hebat.
Pemerintah daerah tidak saja membangu
Kata Bupati, jika ada program yang belum terakomodir di tahun ini, maka tahun depan akan dilaksaksan. Karena yang diprioritaskan oleh pemerintah adalah desa-desa.
‘’Pada prinsipnya, pemerintah tetap berjuang dan membantu masyarakat,’’tegad bupati.Kemedian lanjut kedesa mbajo dusun ndano,usai ndano kedesa cerita dan berakhir di wadu kopa.
Sementara itu, Camat Soromandi, Julkifli, SH, MH, menyampaikan terima kasih, Bupati dan rombongan melakukan Kunker di Desa Lewi Ntana. Kehadiran Bupati rombong untuk melihat langsung keadaan dan kondisi masyarakat akan menambah semangat warga. Semoga, kata Camat, kunjungan silaturahmi ini akan tetap berlanjut.
Sebagai mana biasa, Bupati tetap membuka ruang dialog dengan para Kadus, Sejumlah Kadus itu meminta, sarana dan prasarana jalan tani yang ada di masing dusun mereka dapat diperbaiki. Kemudian melanjutkan pembangunan masjid dan musholla. Ada juga yang meminta, sungai yang keadaanya rusak, dapat di beronjong. Disamping adanya permintaan perbaikan lapangan olah raga.
‘’Masjid kalau ada hujan akan bocor dan menggangu jama’ah,’’ujar Abdul Haris, Kepala Dusun III di Desa Lewi Ntana.
Usai di Lewi Ntawa, Bupati lanjut di Dusun Ndano Ndere. Pertemuan dilangsungkan di halaman Sekolah Model, SDN Inpres Bajo. Di Dusun ini, Bupati perintahkan Dinas Perkim dan Kabag APE Setda Bima, segera menangani kekurangan air bersih yang setiap tahunnya di alami warga setempat.
Mereka meminta perpipaan yang digunakan selama ini bisa diganti dengan yang lebih kuat dan tahan arus air. Bila perlu dapat diganti dengan pipa besi.
Dua jam pertemuan di Ndano Ndere, berlangsung penuh kekeluargaan. Applaus dari warga yang hadir membahana, saat mendengar permintaan mereka dipenuhi oleh Bupati Umi Dinda.
Dari Dusun Ndano Ndere lanjut ke Desa Sarita dan Wadu Kopa. Bupati bertemu dengan warga lebih kurang satu jam di lapangan Desa Sarita. Sebelumnya, Bupati bersama masyarakat meninjau kondisi jalan di Dusun Sarita yang tembus ke Wadu Kopa. Kata Bupati, jalan tersebut akan diperbaiki tahun ini, melalui anggaran perbaikan dan perawatan.
Selanjutnya ke Wadu Kopa. Di Desa yang berada di puncak itu, Umi Dinda banyak menyerap aspirasi. Kepada masyarakat, Umi Dinda menyampaikan terima kasih dan warga bisa bersabar, jika masih ada program Pemerintah yang belum terpenuhi tahun anggaran 2020.(PKSB.Y.)

Check Also

Bupati Bima,Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,Harapkan PMII Ciptakan Ide Kreatif

Kab bima-MP-“Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima diharapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *