Pemkab Bima Bersama TNI Dan Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mulai Dari Bandara.

Kab bima.MP.Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten bima,salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas publik dan tempat-tempat keramaian.Senen tgl 30-3-2020 ini, Pemerintah kabupaten bima bersama TNI, Polri dan relawan bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi yakni bandara salahuddin dan sepanjang jalan menuju ke kec woha,terakhir di kantor pemkab bima.

Bupati yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah akan lebih maksimal jika masyarakat ikut berpartisipasi dengan tetap mengikuti aturan yang ada.

“Yang paling utama adalah waspada,hati-hati,karena virus Corona itu telah berada di sekitar kita.Oleh karena itu, penyemprotan disinfektan ini sangat diperlukan,”terang Bupati.

Yang menjadi penekanan Bupati adalah bagaimana masyarakat tidak cemas dan takut berlebihan terhadap pandemi ini. Namun,ia tetap meminta masyarakat untuk waspada dan menjalani hidup dengan penuh kebersihan.

“Jangan sampai masyarakat menjadi sakit justru karena katakutan dan kekhawatiran yang berlebihan,”tuturnya.

Bupati,hj,indah dhamayanti putri menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas dan relawan yang ikut dalam kegiatan penyemprotan ini. Ia berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan.

“Kepada masyarakat agar tetap waspada, hati-hati,di sisi yang lain,kita juga harus menyadarkan masyarakat agar tidak cemas, tidak takut,dan tetap menjaga kebugaran tubuh,” imbau Bupati

Sementara itu mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan dan sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari virus corona. Ia meminta masyarakat untuk mentaati imbauan pemerintah agar terhindar dari pandemi ini.

“Mari masyarakat,kita berjuang untuk melawan COVID-19 ini,tetap jaga jarak (phisycal distancing).Ini penting karena kita ingin kehidupan kita berlanjut,”Kata kapolres Bima AKBP.Gunawan Tri Hatmoyo.S.I.K.

Ia berharap Kabupaten bima dapat menjadi pionir dalam pencegahan wabah virus Corona ini.

Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan oleh TNI dan Polri dan petugas yang menjadi tim,dan Penyemprotan menyisir seluruh kantor, kios yang berada di bandara dan sepanjang jalan menuju wilaya camat woha tersebut.

Salah satu pemilik kios yang ada di bandara mengatakan ke media metro pembaharuan“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah karena telah diperhatikan seperti ini, kami berharap wabah ini segera berakhir agar perekonomian kembali normal,”Ucap pemilik warung di bandara.(Y).

Check Also

ANGGOTA DPD RI PERWAKILAN NTB Hj, EVI APITA MAYA,SH, M, Kn.Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Tahun 2024

Mataram-MP-Untuk saudar,saudaraku dan teman,teman yang ada di ntb,terima kasih telah mengisi hari-hariku dengan penuh warna. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *