Bupati Dan Wakil Bupati Bersama Polri,TNi Serahkan Paket (JPS)Bima Ramah

Dadibou.MP.Bupati dan wakil bupati bersama Polri,TNI melakukan penyerahan secara simbolis paket bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah untuk lima kecematan yang ada di kabupaten bima senen 27April 2020/di halaman belakang kantor bupati.

Penyerahan berlangsung di halaman belakang kantor bupati,sekaligus dilakukan pelepasan secara simbolis 5000 paket bantuan JPS Bima Ramah di per untukan 5 Kecematan.

1.bolo,2.soromandi 3.Donggo,4.Madapangga,5.sangar.Dan untuk 13 kecematan yang lainnya langsung disusul besok.

Bupati.hj indah dhamayanti putri,SE dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan JPS merupakan salah satu upaya pemerintah mengurangi beban hidup masyarakat miskin akibat wabah Covid-19.

Ia mengingatkan kepada camat dan kepala desa,bahwa paket jps bima ramah ini,tidak boleh terima warga yang menerima PKH JPS NTB Gimilang,bantuan ini langsung tunai (BLT) dari bansos pusat dan bantuan BLT desa.

“JPS ini hanya untuk tiga bulan, kalau wabah ini berjalan panjang, kita perlu memikirkan cara untuk mengantisipasi dampaknya,” pintanya.

“Data ini menuntut kita untuk melakukan hal serius mulai dari sekarang, dan memikirkan dampak terhadap sosial ekonomi kabupaten bima,” ujarnya.

Dan penyerahan bantuan ini turut di dampingi oleh Wakil Bupati,kapolres kota,kapolres bima,dandim1608,sekda,pimpinan FKPD,Wakil ketua DPRD,M,Aminurlah,SE,dan kadis sosial DRS Sirajuddin AP,MM.Menegaskan bahwa,program ini di laksanakan atas kerjasama eksekutif dan legislatif,dan di dukung penuh oleh SKPD yang ada.(Y).

.

Check Also

Bupati Bima Kunjungi Pos Pam Lebaran Wilayah Kerja Polres Bima

Kab Bima-MP-Usai melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat dan santunan kepada warga terdampak bencana kebakaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *