Bupati Bima Hj,Indah Dhamayanti Putri Launcehing BLT Dari Kemensos

Tente MP.Setelah cukup lama menanti masyarakat pra sejahtera di Kabupaten bima yang terdampak Covid 19 akhirnya menerima bantuan langsung tunai (BLT)  atau Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI,yang di laksanakan di teras kantor pos tente pada tgl 20-5-2020.

Dalam launching tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti sebelum masuk di cek suhu tubuh,jaga jarak,wajib pakai masker dan hand sanitizer.Turut hadir Sekretaris Daerah,Asisten,Staf Ahli,kadis sosial dan seluruh Kepala OPD, Kabag.Lingkup Pemkab bima, Kasubag.Danramil,Camat dan kades.

Bupati bima Hj.Indah dhamayanti putri,SE mengatakan bahwa hari ini BST/BLT dari Kemensos tersebut diberikan selama tiga bulan terhitung April, Mei dan Juni. Setiap bulan penerima mendapatkan Rp 600.000,Pencairan sekarang untuk bulan April,kalau untuk Mei dicairkan satu minggu lagi.

“Jumlah penerima BST Kemnsos di Kabupaten bima yang sudah terverifikasi sebanyak 23,569 KK melalui  PT POS Indonesia.Selanjutnya pencairan di mulai dari kec woha nanti petugas dari PT Pos akan mendatangi setiap balai desa kemudian disediakan ruang guna untuk jaga jarak (physical distancing) dan diwajibkan memakai masker.Selain itu di setiap desa di sediakan pencuci tangan umum,jadi kita harus tetap mentaati protokol kesehatan,” terangnya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan pusat yang telah menggelontorkan bantuan ditengah Pandemi Corona karena bantuan tersebut sangat membantu masyarakat pra sejahtera,agar di manfaatkan sebaik mungkin. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, aparat TNI/Polri,operator,relawan,jajaran kecamatan,dan Kades yang sudah berjuang untuk menyalurkan bantuan.Kepada bapak ibu penerima semoga bantuan ini dapat meringankan beban ditengah situasi sulit akibat Covid 19 ini dan dipergunakan sesuai kebutuhan,karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” tegas umi dinda.

Sementara itu,Kepala Kantor Pos bima bapak Khresna adi nugraha mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial tunai Kemensos dimulai dari kecamatan woha dengan sebagian wilayah kecamatan yang hari ini dipanggil untuk acara launching.Dan nantinya hari berikutnya diikuti oleh kecamatan,kecamatan yg lain

Semua jadwal telah tersusun dan kemudian dilakukan koordinasi dengan jajaran pemerintah daerah setempat baik itu dari camat,maupun desa dan PT POS Indonesia telah mengcover 23,569 KK.Teknis pembagian BST yakni calon penerima mendapat undangan dari pihak kantor pos. Undangan tersebut nantinya dibawa bersama dengan kartu keluarga (KK) asli. 

“Tidak bisa diwakilkan,harus si penerima yang ada di KK yang datang (ibu atau bapak).Dan tidak bisa diwakili oleh anak atau anggota keluarga lain.,“ ujarnya. 

Salah satu warga masyrakat yang menerima BLT,dari desa tente ibu halima mengatakan terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada kami ,alhamdulilla kami bisa belanja kebutuhan ramadan dan hari lebaran tinngal hitung hari.ujarnya.

Penulis : Yul

Editor :Yul

Check Also

Bupati Bima Kunjungi Pos Pam Lebaran Wilayah Kerja Polres Bima

Kab Bima-MP-Usai melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat dan santunan kepada warga terdampak bencana kebakaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *