Layanan Tatap Muka Disdukcapil Kab Bima Rame Pengunjung

Dadibou-MP.Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten bima ,di dadibou kembali membuka layanan tatap muka dengan menerapkan konsep new normal.

“Sekarang layanan tatap muka sudah kita buka. Sejak habis libur lebaran kemaren kita bukanya. Jadi, masyarakat sudah bisa datang ke kantor untuk mengurus administrasi kependudukan,” ujar Kepala Disdukcapil kabupaten bima, Jumat (18/6/2020) di kantornya dadibou.

Konsep new normal yang diterapkan yakni adanya plastik pembatas antara petugas dan masyarakat yang datang. Kemudian, setiap masyarakat yang datang harus menggunkan masker.

“Kemudian, kita anjurkan mereka cuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah kita sediakan. Kita pun mengatur jarak masyarakat yang datang,” ujar Kadis bapak Salahuddin.

Disdukcapil membuka layanan tatap muka dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Di masa pandemi Covid-19, pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kemarin layanan tatap muka ini kita tutup dan diganti dengan layanan online. Nampaknya masyarakat lebih puas dengan layanan tatap muka. Kendati demikian, layanan online tetap kita jalankan,” papar Kadis Salahuddin.

Kadis dan kasi kerja sama bapak erwin mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil kabupaten bima.

“Kalau datang ke kantor, pakai masker. Itu sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi penyebaran Covid-19,” harap Kadis Salahuddin mengakhiri.

Dan salah satu pengunjung datang ke kantor dukcapil yang di hubungi oleh media metropembaharuan mengatakan,bahwa dengan dibukanya kembali layanan tatap muka ini kami sangat senang.

Karna kami bisa langsung menanyakan apa yang kurang dalam mengurus surat,surat yang kami butuhkan,walaupun rumah kami jauh,tapi kami puas bisa dapat langsung surat yang kami urus,”Ungkap salah satu pengunjung yang ada di disdukcapil.(Yul).

Check Also

Bupati Bima Kunjungi Pos Pam Lebaran Wilayah Kerja Polres Bima

Kab Bima-MP-Usai melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat dan santunan kepada warga terdampak bencana kebakaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *