Selesai Memberikan Bantuan Secara Simbolis Di Desa Padolo,Bupati Dan Wakil Bupati Kunker Di Tiga Desa Kec Wera Kabupaten Bima

   

Kab Bima- MP-Bupati dan wakil bupati dengan memberikan bantuan secara simbolis kepada warga masyrakat yang kena bencana kebakaran pada hari rabu tgl -24-6-2020 di padolo.

Bupati dan wakil bupati , rombongan berangkat dari Desa padolo Kec.palibelo menuju ke wera melalui sape.Desa pertama yang dikunjungi adalah Desa Pai Disambut Camat dan Kades Pay,rombongan bupati tiba sekitar jam 1100, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dengan masyarakat.

Di Desa Pai, Bupati dan wakil bupati menyerahkan bantuan jaring penangkapan ikan,bola volly dan kostum volly,tarpal,dandan dan wajan,dll di Desa Pai tersebut.Bantuan tersebut diterima langsung oleh nelayan,ibu,ibu pkk,karang taruna dan penduduk desa yang benar-benar membutuhkan.Dengan senang hati para ibu,ibu menerima bantuan itu.

Setelah dari Desa Pai, rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa kala jena yang ditempuh sekitar 30 menit dari Desa pai,sepanjang jalan warga masyrakat berbondong,bondong keluar di jalan raya untuk bersalaman dengan bupati dan wakilnya sambil selfi.

Rombongan bupati juga tidak lupa mampir ke tempat wisata yang sangat indah yang ada di perbatasan pai dengan kalajena untuk menikmati indahnya tempat rekreasi selaja ngao dengan panorama asri itu.

Rombongan disambut oleh Kades kala jena dan masyarakat, kemudian rombongan bupati dan wakil mampir ke mesjid untuk meliat kondisi mesjid itu dan,diarahkan ke lapangan kalajena di sambut hangat oleh warga masyrakat kalajena.

Di Desa kalajena,Bupati menyerahkan bantuan pipa air atau para lon agar masyrakat bisa memanfaaf kan air dengan semaksimal mungkin agar tidak dibuang,buang airnya,dan para warga masyrakat ter utama ibu,ibupun tidak lupa meminta bantua kepada bupati untuk memberikan bantuan dandang dan wajan,agar kami tidak susah,susah lagi mencari alat dapur untuk masak,apa bila ada acara apa saja ucap salah satu ibu perwakilan dari desa kalajena itu.

Bupati,hj indah dhamayanti putri,langsung memanggil dinas parkim, pertanian untuk memberikan bantuan yang di inginkan masyrakat itu.

Desa yang ketiga yang dikunjungi adalah Desa oitui. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari Desa kalajena,di jalan rombongan bupati dan wakil bupati di hadang oleh bapak,ibu dan muda mudi hanya ingin meminta kepada bupati dan wakilnya untuk foto bareng,dan sebagian ibu,ibu sangking senangnya ada kunjungi bupati dan wakil bupati ikut naik ke mobil pol PP menuju ke kantor desa oitui.

Rombongan tiba di Desa outui sekitar jam 16:30. Bupati dan wakilnya bersama rombongan langsung menuju kantor desa oitui.Bupati dan wakil di sambut hangat oleh warga.Pada kesempatan itupun warga masyrakat meminta kepada bupati dan wakil bupati untuk membantu memberikan bantuan kepada kami yaitu kursi untuk acara mbolo weki,dandan dan wajan,tarpal,mesin air.”ungkap perwakilan warga masyrakat desa oitoi.

Bupati,hj,indah dhamayanti putri menyampaikan bahwa kemi datang kesini untuk melaksanakan kunjungan kerja,untuk mengatahui apa yang di ingin kan oleh warga masyrakat kabupaten bima.”ucapnya.

Bupati dan wakil bupati lansung memangil dinas pertanian untuk memberikan bantuan kepada masyrakat,berupa mesin air,tarpal dandan dan wajan dll.

Salah satu warga masyrakat kelompok tani yang mengusulkan mesin air itu langsung dihubungi oleh media metropembaharuan,menyatakan bahwa kami sangat senang atas kehadiran bupati dan wakil bupati di kampung kami.Dan langsung memberikan bantuan kepada kami,tidak lupa kami warga oitui mengucapkan terima kasih banyak,semoga bupati dan wakil bupati menang lagi untuk membangun bima ini.”Katanya.(Yul).

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …