Sukses Jadi Pengusaha,H,Kasnun Ahmad Bangun Mesjid Di Desa Maria Wawo Kabupate Bima

Wawo-MP-Salah satu masjid termewah yang dibangunnya adalah mesjid Nurul yakin yang berada di Kecamatan wawo Kabupaten bima Nusatenggara barat,yang sampai saat ini pembagunannya masih di laksanakan.

Masjid tersebut dibangun di atas tanah yang diwakafkan.Alasan utama pembangunan masjid berada di Kabupaten bima itu, karena ia peduli terhadap tanah kelahiran dan tempatnya dibesarkan di desa maria kecematan wawo.Karna sudah puluhan tahun beliau ini merantau di jakarta.Dan perna menjadi kepala PDAM depok,dan Kontriksi di jakarta.

Menurut H Kasnun pembangunan masjid yang memakan waktu aga lama tersebut,menelan biaya 2 Meliar itu ditanggungnya sendiri bersama keluarga.Mengawali tujuan yang mulia ituPak Haji sapaan akrab H,kasnun ini menceritakan, awal pembangunan masjid yang megah di tanah kelahirannya itu, saat dirinya mau mencalonkan diri.sebagai anggota dpri.

Dia mengatakan, sudah lama bercita-cita ingin membangun masjid dari hasil keringatnya sendiri. Selain bentuk rasa syukur atas pencapaian kesuksesannya,H,kasnun berharap masjid bernama Nurul Yakin itu,tetap berdiri kokoh dan selalu memberi rasa nyaman untuk masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

“Alhamdulillah akhirnya terwujud keinginan saya bersama keluarga untuk mendirikan masjid di tanah kelahiran sendiri, ini sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Allah SWT, yang sudah begitu banyak memberikan kenikmatan luarbiasa dalam perjalanan hidup saya,”Ungkap,H kasnun kepada wartawan metropembaharuan.

Tokoh masyarakat yang dikenal ramah dan selalu menebar kebaikan di tengah-tengah masyarakat itu menambahkan, tentunya semua dilakukannya sebagai dedikasi terhadap tanah kelahiran, serta bentuk persembahkan untuk semua masyarakat kabupaten bima terutama kecamatan wawo

Pada waktu kunker di wawo bupati bima,hj,indah dhamayanti putripun,hadir meliat mesjid Nurul Yakin itu dari dekat,meliat kemegahan mesjid yang tingkat dua itu.Bupati Bima ucapkan terimakasih kepada bapak,H,kasnun yang telah menyisikan rejikinya untuk membangun mesjid yang ada di kampungnya.”Ucap bupati umi dinda.

Dan tidak lupa juga bupati bima memberikan bantuan secara pribadi sebesar 40 juta untuk pembangunan mesjid nurul yakin.Bupati berharap bantuan yang diberikan,untuk bisa dimanfaatkan penyelesaian pembagunan mesjid,agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Untuk sekedar diketahui,bahwa bapak.H,Kasnun ini telah menbuka beberapa usaha yang ada di wawo seperti ,Pom Bensin,gudang pupuk agar warga msyrakat wawo punya lapangan kerja.(Yul).

.


Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …