Bupati Bima:”Jaga Kebersihan Dan Keindahan Taman Panda”

Panda-MP-“Taman Wisata Uma Lengge Desa Panda bukan hanya milik masyarakat setempat,tetapi juga merupakan ikon Kabupaten Bima.Oleh karena itu semua pihak khususnya masyarakat yang melakukan aktivitas di areal taman,memastikan tidak ada sampah yang berserakan dan tetap menjaga kebersihan”

Demikian himbauan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE saat melakukan dialog dengan para pedagang ikan bakar dan minuman setelah melakukan penyerahan bantuan hibah barang dari Kementerian Perdagangan RI Rabu (19/8/2020) di Taman Wisata Uma Lengge Panda Palibelo.

“Berdasarkan hasil pemantauan selama ini,kesadaran masyrakat dalam menjaga kebersihan di areal taman wisata sangat baik.Namun demikian warga di harapkan juga akan tidak membuang sampah ke laut,menjaga taman dan tanaman pepohonan agar tetap sejuk dan asri”.Imbuh bupati hj,indah dhamayanti putri.

Di hadapan para penerima bantuan,Bupati meluruskan informasi tentang pemindahan pedagang dari kawasan taman Panda. “Perlu saya luruskan bahwa Taman Panda adalah milik kita dan pemerintah daerah tidak memiliki rencana pemindahan,justru pembangunannya akan tetap dilakukan secara bertahap.

Namun pemerintah melakukan penataan lapak yang ada agar lebih tertata dan rapi”. Terang Bupati

Selain bantuan peralatan,Bupati juga menginstruksikan perangkat daerah terkait terus melakukan pendampingan kepada para pedagang untuk lebih meningkatkan kualitas produk.Pada sesi dialog,Bupati yang hadir bersama Wabup Drs. H. Dahlan M.Noer,Sekda Drs.H.M. Taufik HAK, M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Camat Palibelo,Belo,Soromandi,Sape dan Sanggar menyempatkan diri melakukan dialog.

Beberapa aspirasi yang disampaikan para pedagang antara lain perlunya truk sampah dan air bor untuk memenuhi kebutuhan kelompok pedagang.(Tim-MP)

 
 


      
                 
           

Check Also

Wakil Bupati Bima Ikuti Rakornas Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN)

JAKARTA,MP-Wakil Bupati Bima H Dahlan m noor menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Otorita Ibu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *