Bupati Dan Wakil Bupati Bima Kunker Di Madapangga Bantu Mesjid Ratusan Juta

Madapangga-MP-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE  dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan  HM Noor, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Mpuri, Woro dan Campa, Kecamatan Madapangga, Selasa 25 Agustus 2020.

Kunker Bupati dan Wabup Bima ini, selain dampingi pejabat lingkup Pemkab Bima, juga ikut mendampingi adalah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Hj Sri Nuryati Mahfud dan anggota DPRD Dapil Bolo dan Madapangga, Azhar SE.

Kegiatan diawali di Desa Mpuri, dan dipusatkan di halaman Masjid Nurul Huda Mpuri. Ratusan simpatisan Bupati Bima tumpah ruah di jalan, menyambut dan ingin bersalaman dengan Bupati wanita pertama di NTB tersebut. Praktis jalan yang akan dilewati rombongan Bupati macet total.

Kades Mpuri, Abdullah, menyampaikan ucapan terima kasih atas Kunker yang dilakukan oleh Bupati Bima dan Wabup. Menurut Kades, masyarakatnya telah menunggu kehadiran Bupati dan rombongan sejak pagi hari.

“Akhirnya, yang kita ditunggu sudah datang,”ujar Kades Abdullah, di hadapan warga yang menghadiri acara sambung rasa tersebut.

Jelaskan Kades, bahwa situasi keamanan di Mpuri relatif aman. Tidak ada riak-riak ataupun gesekan-gesekan dari masyarakat yang dipimpinnya.

Sehingga dalam proses pembangunan di Mpuri  berjalan aman dan nyaman.

Khusus untuk pembangunan masjid raya Desa Mpuri, kata Kades, pihaknya telah mengumpulkan uang secara swadaya dari warganya dan terkumpul Lima Ratus Juta rupiah.

Kades meminta, untuk menyelesaikan pembangunan masjid Nurul Huda, Bupati Bima dapat membantunya, terutama untuk menyelesaikan pembangunan menaranya.

Sementara itu, Bupati Bima menyatakan, apa yang disampaikan oleh Kepada Desa adalah juga kita bersama.

Menurut Bupati, membangun membutuhkan kebersamaan semua masyarakat. Apalagi membangun masjid, itu adalah kewajiban kita bersama.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Mpuri, yang dengan penuh kesadaran telah menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Apa lagi menjelang dilakukannya pemilihan kepala daerah.

“Pilihan boleh beda, tetapi jangan merusak hubungan dan silaturahim,”ujar Bupati.

Bupati Bima, membantu uang secara pribadi untuk menyelesaikan menara masjid Nurul Huda, sebesar Rp. 20 juta. Dan bantuan yang diberikan tersebut tidak ada kaitannya dengan politik.

Di Woro Bantu Masjid dan kegiatan Pemuda Rp 37 Juta

Dari Mpuri, Bupati Umi Dinda lanjut ke Desa Woro. Sepanjang jalan yang dilewati Bupati dan rombongan, masyarakat yang kebanyakan ibu-ibu tumpah ruah di jalanan.

Tatap muka dilangsungkan di halaman Kantor Desa Woro. Kades Woro, Abdul Farid, dalam sambutanya meminta, agar Bupati dapat membantu anggaran untuk membuat sumur bor dan jembatan tani di So Ompu Wia.

“Trims atas Kunker yang dilakukan Bupati dan Wakil. Desa Woro masih aman terkendali. Mudah-mudahan dalam kepemimpinan saya  lima tahun kedepan jauh dari halangan dan rintangan,”harap Kades Abdul Farid. 

Bupati Bima, mengaku terharu melihat sambutan yang dilakukan keluarga di Desa Woro. Menurut Bupati, Pemerintah hadir untuk memastikan program-program di desa, yang bisa dibantu melalui dana APBD.

Menghadapi musim kemarau, Bupati Umi Dinda meminta, masyarakat tetap bersabar. Bersama-sama menjaga sumber mata air agar tidak kering dan tidak terjadi krisis air berkepanjangan. 

Karena, kata Bupati, saat ini, jangankan yang kekurangan air, yang banyak air saja pasti mengalami kekurangan air.

Bupati membantu secara Pribadi Rp. 25 juta untuk Masjid Nurul Hidayah dan Rp 10 juta untuk masjid At-taqwa, Dusun Rasabou Desa Woro. Diterima langsung oleh Kades Woro, kemudian diserahkan pada panitia pembangunan masjid.

“Ini murni bantuan pribadi kami. Pahalanya disedekahkan untuk almarhum H Ferry Zulkarnaen ST,”ujar Umi Dinda.

Selain membantu masjid, Bupati juga menyerahkan bantuan alat masak, alat-alat olahraga dan amply fire.

Sebelum melanjutkan kunjungan kerja di Desa Campa, Bupati dan Wakil menyempatkan diri mengunjungi kegiatan lomba olahraga bola volly, Tarik Tambang, lari karung, yang diadakan oleh Pemuda dan Mahasiswa Woro, di lapangan olahraga Desa Woro.

Bupati Umi Dinda, menyerahkan bantuan uang pribadi dua juta rupiah kepada panitia dan alat olahraga berupa bola voli dan net.

Di Campa Bantu Masjid Rp 50 Juta dan Serahkan 115 Lembar KTP Gratis

Di Desa Campa, kegiatan di langsungkan di halaman Kantor Desa Campa.

Sebelum tatap muka dilangsungkan, rombongan Bupati dan Wakil melaksanakan sholat Magrib berjamaah di Masjid Nurul Huda, yang bersebelahan dengan Kantor Desa Campa.

Kades Campa, M Taufik SH,  menyatakan, atas nama masyarakat Campa, berterima kasih, Bupati dan Wakil beserta rombongan melakukan Kunker di Desa yang dipimpinya.

“Mudah-mudahan kehadiran Bupati dan Wakil membawa berkah bagi Desa Campa,”ujar Taufik.

Taufik mengaku, situasi keamanan di desanya relatif lebih aman dan terkendali. Karena kerjasama rakyat dan aparat keamanan, terutama Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kades melaporkan juga, bahwa pembangunan masjid Nurul Huda telah dilakukan.  Lebih kurang 90 persen merupakan swadaya masyarakat, putra dan putri Desa  Campa yang tersebar di berbagai Daerah.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, berharap situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga, hingga selesainya pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak Desember mendatang.

Apa yang disampaikan Kades adalah harapan kita bersama. Kata Umi Dinda, kita harus memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk selalu bekerja.

Kepada semua perangkat desa,  jejak saat Pilkades dapat dihilangkan. Saatnya membangun bersama-sama dengan Kades terpilih karena menjadi pemimpin itu tidak mudah.

Di Campa, Bupati menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Huda, melalui Dana CSR dari Bank NTB sebesar Rp 50 juta dan menyerahkan KTP 115 lembar yang dicetak secara gratis, kepada usia pemegang pertama KTP. ( PKSB-MP)

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …