Hataman Masal Tingkat Kabupaten Bima Di Tengah Pandemi Covid-19

Dadibou-MP-Dalam rangka terwujudnya pembangunan Kabupaten Bima yang RAMAH dan program pemerintah daerah yang membumikan Al Quran,Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE, membuka khataman massal tingkat Kabupaten Bima ditengah Pendemi Covid-19,di halaman Kantor Bupati Bima,pada Jum’at (18/9/2020).

Khataman massal bagi santri dan santriwati pada taman pendidikan Al Quran (TPQ) se- Kabupaten Bima ini,dihadiri Wakil Bupati Bima H.Dahlan M. Noer,M.Pd,unsur Pimpinan OPD, Para Kabag,Camat,Kepala (Kades) dan guru TPQ di 191 desa di Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya,Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE, mengatakan jerih payah seluruh guru ngaji wajib dihargai dan diapresiasi.Tentunya khataman massal ini,menjadi modal dasar bagi anak-anak sekalian karena mereka akan terus tertanam dalam kenyataannyaKegiatan khataman massa begini sangat bersejarah bagi anak-anak, karena dalam memori usia saat ini,terngiang dalam ingatan bahwa pernah mengikuti kegiatan hataman Al Quran di Pemerintah Kabupaten Bima,”tuturnya.

Lebih lebih kepada seluruh guru ngaji yang tersebar sampai ke pelosok-pelosok dusun,dan tidak henti-hentinya atas nama pemerintah,Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru ngaji.

“Guru ngaji adalah orang yang paling mulia,disamping pekerjaan utama dan juga di dalam mengurus keluarga. Namun guru ngaji menyempatkan mengikhlaskan waktu untuk mendidik anak-anak kita untuk mengenal dan membaca Alquran,”ucapnya.

Bupati Bima juga menyampaikan kepada para orang tua,untuk terus ikut memberikan perhatian kepada para guru ngaji,”pungkasnya.(Yul).

Check Also

Hari Pertama Masuk, PJS Bupati Bima Gelar Rakor

Kab bima-MP-Hari pertama masuk kerja sebagai Pejabat Sementa (Pjs) Bupati Bima,Ir.Muhammad Husni Thamrin,M.Si,menggelar Rapat Koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *