IN-DAH Memang Handal

Kabupaten bima-MP-Membangun Sumber Daya Manusia yang Maju,Mandiri,Berdaya Saing dan Inovatif dengan PENGARUSUTAMAAN KESETARAAN GENDER.Itulah Misi Pasangan IN-DAH dalam kepemimpinannya 5 tahun kelak.

Pasangan INDAH ingin membangun Sumber Daya Manusia di Kab Bima berdasarkan prinsip kesetaraan gender.5 tahun kepemimpinannya IDP DAHLAN telah melakukan beberapa upaya pemberdayaan perempuan dalam mewujudkan kesetaraan gender.Program tersebut,antara lain:

KUPU-KUPU (Kios Untuk Produk Kelompok Usaha Perempuan) yaitu:
– Pelatihan bagi kelompok usaha perempuan
– Bantuan alat dan modal
– Dukungan promosi produk
Program ini telah mencetak sekitar 3000 usaha perempuan sejak tahun 2017 hingga tahun 2020.

APLIKASI SI MAWAR yaitu Program inovasi yang menggabungkan pelayanan,perlindungan dan pemberdayaan perempuan. Alhamdulillah program ini mendapat apresiasi dan pengahargaan dari Wakil Presiden Indonesia tahun 2019.

LA RIMPU adalah Sekolah Rintisan Perempuan untuk Perempuan,yang menitikberatkan pada upaya pencegahan,advokasi dan sosialisasi serta pemberdayaan ekonomi perempuan dalam meningkatkan partisipasi perempuan sebagai Subyek Pembangunan.Program ini merupakan Kolaborasi Pemerintah Kab Bima dengan Alamtara Institute.

Itulah 3 program yang telah dikerjakan IDP DAHLAN selama ini,Kedepannya IDP DAHLAN akan mendorong keterlibatan Perempuan sejak dari Perencanaan Pembangunan mulai dari tingkat Desa.

#Pilih Indah Nomor 3
#Lanjutkan Bima RAMAH
#Perempuan itu Pahlawan.(***)

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …