Hasil Rekapitulasi KPU Rampung Akhirnya IDP-Dahlan Menang

Kab bima-MP-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan Surat suara tingkat kabupaten untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Rabu,(15/12/2020).Di Aula KPU setempat.

Perolehan suara Pasangan calon nomor urut 01 IMAN sebanyak 51.755 suara,Pasangan calon nomor urut 02 Safa’ad sebanyak 112.068 dan Pasangan nomor Urut 3 IN-Dah sebanyak 130.963. Jumlah surat suara sah dan tidak sah 296876.Jadi selisih suara dengan Paslon Safaad 18.895 suara

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran S.Pdi dalam sambutannya mengatakan,bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 9 Desember tahun 2020.Hal ini dibuktikan dengan tingginya partisipasi masyarakat walaupun masih di masa pandemi covid-19.

Ketua KPU juga menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih atas dedikasi loyalitas dan kerja keras anggota PPK, PPS KPPS dan PPDP serta petugas ketertiban TPS yang telah bekerja maksimal menyelenggarakan tahapan Pilkada ini sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.

“Tentunya kesuksesan ini juga berkat dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah, TNI,Polri,partai politik, Bawaslu dan jajarannya, pimpinan organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan insan pers yang telah mendukung mensupport dan mensosialisasikan tahapan Pilkada 9 Desember 2020, sehingga pada hari ini dapat dilakukan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten,”Terangnya.

Hadir dalam rapat pleno Ketua dan anggota KPU Kabupaten Bima, Ketua Bawaslu dan anggota, saksi Pasangan calon 01 IMAN, saksi Pasangan calon 02 Safa’ad dan saksi Paslon nomor 3 In-Dah.Rapat pleno rekapitulasi juga didukung oleh tim pengamanan dari TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima,Kapolres Bima Kota dan Dandim Bima.

Sumber:KPU
penulis:Yuli
Editor:Yul

Check Also

Bupati IDP Kenalkan Rimpu Kepada Delegasi UN Women

Kab Bima-MP-Ada yang istimewa pada kunjungan Tim United Nation Women (UN Women), lembaga Perserikaan Bangsa-Bangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *