Gubernur Ntb Resmikan Penyaluran 27 Ribu Al-Qur’an Untuk Ntb

Mataram-MP-Gubernur NTB,Dr.H. Zulkieflimansyah,bersama Majelis Ulama Indonesia NTB dan Polda NTB,meresmikan penyaluran 27 ribu Al-Qur’an untuk NTB yang merupakan sumbangan dari NGO Iman Care Malaysia bekerjasama dengan Yayasan Amirul Ummah Indonesia,di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB,Selasa,2 Februari 2021.

Hal ini harus diapresiasi karena berkat Kolaborasi Yayasan Amirul Ummah Indonesia dengan Iman Care Malaysia merupakan suatu hal yang harus kita banggakan.Karena putra-putri daerah kita mampu membangun berkolaborasi dengan negara-negara lain di dunia, seperti Malaysia.”Ini harus terus kita jaga,” ujar gubernur dalam sambutannya.

Dikatakan gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini,sebagai daerah destinasi wisata, Malaysia sebagai pengujung tertinggi untuk wisatawan di NTB.Untuk itu,komunality ini harus tetap dijaga. Kita juga berharap kedepan melalui yayasan amirul ummah indonesia ini, NTB juga bisa berkontribusi untuk Iman Care di Malaysia.Kita harus bisa memberikan sesuatu untuk Malaysia sebagai bentuk take and give. “Jadi kita tidak hanya menerima,tapi kita juga harus bisa memberi,” ujarnya.

Gubernur berharap langkah mulai yang dilakukan Iman Care bersama Yayasan Amirul Ummah Indonesia mendatangkan keberkahan bagi daerah dan bangsa Indonesia.

“Semoga NTB hal ini dapat mendatangkan keberkahan bagi daerah kita khususnya dan Indonesia secara luas,sehingga daerah kita menjadi baldatun toyyibatun warabbun gafur,” tutupnya.

Direktur Amirul Ummah sekaligus mewakili Iman Care,Irfan Ahmad Fauzi dalam sambutannya mengapresiasi atas kehadiran Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Dijelaskan,Amirul Ummah ini Yayasan yang bergerak untuk pemenuhan kebutuhan Al-Qur’an untuk Nusantara.saat ini sudah memberikan Al-qur’an di Palu sebanyak 10 ribu,Gorontalo 30 ribu,Jabar 3 ribu,dan sekarang di NTB 27 ribu.

“Kehadiran kami di sini memberikan amanat dari Iman Care sebuah NGO di Malaysia,” kata Fauzi.

Menurutnya,mereka kerjasama dengan mitra-mitra akan menyebarkan kepada 900 titik, baik kepada Ponpes,Masjid, Musalla dan Surau-surau yang membutuhkan.Seain itu Amirul Ummah juga sedang membangun Masjid di Lombok Utara pasca gempa 2018.
Sumber:Adpim ntb
Editor:Yul

Check Also

Bupati IDP Ajak ASN Tingkatkan Kedermawanan

Kab Bima-MP-“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima agar senantiasa memupuk sikap …