Bupati Bima Resmikan Puskesmas Megah di Tambora

Tambora-MP-Bangunan megah berlantai dua yang dibangun diatas lahan seluas 1 ha tersebut menyerap total anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun anggaran 2020 senilai Rp.15,1 Milyar.

Selain bangunan Puskesmas sarana dan prasarana lainnya yang dibangun pada lahan tersebut adalah rumah dinas,pengadaan mobil Ambulance,mobil Puskesmas Keliling double gardan, pengadaan empat unit kendaraan roda 2,instalasi pengolahan limbah,penyediaan alat kesehatan (Alkes) dan pengadaan Genset.

Tarian“Wura Bongi Monca”yang ditampilkan para siswi yang tergabung dalam Sanggar Harapan Kecamatan Tambora menyambut Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE,Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M.Noer bersama rombongan yang terdiri dari para Asisten,Kepala Perangkat daerah dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,Kepala Taman Nasional Gunung Tambora,Kepala Balai POM Bima serta MUSPIKA Kamis(18/03)saat melakukan kerja dalam rangka Peresmian Puskesmas Kecamatan Tambora yang berlokasi di desa Rasabou.

Hari ini kita hadir untuk melihat berbagai hasil pembagunan dan patut bangga dengan berbagai berbagai kemajuan,termasuk sektor kesehatan dan sampai akhir masa jabatan periode I IDP-Dahlan sudah dibangun 15 Puskesmas megah.Fasilitas ini harus terawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena merupakan sarana penyembuhan masyarakat. Ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati Bima, “komitmen Pemerintah daerah telah dibuktikan dengan menghadirkan tiga orang tenaga dokter yang dibantu sejumlah tenaga perawat.Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tambora agar membantu kelancaran tugas dan memberikan kenyamanan para dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan”.

Pada kesempatan ini Bupati secara khusus mengundang 17 Camat lainnya untuk melihat bahwa Kecamatan Tambora saja yang secara geogragfis jauh dari pusat pemerintahan mampu membangun wilayahnya,apalagi kecamatan lainnya yang relatif dekat.Artinya,Bima RAMAH II bukan hanya slogan,tetapi semua pihak harus bekerja keras mewujudkannya”.Tandas Bupati

Camat Tambora Drs.Isyrah dalam pengantarnya mengatakan,“atas nama masyarakat Kecamatan Tambora menyampaikan terima kasih atas komitmen Pemerintah Daerah yang sangat memperhatikan pembangunan berbagai bidang di wilayah yang dipimpinnya khususnya sektor kesehatan”.

Pada kesempatan tersebut Camat juga mengharapkan kepada Bupati untuk lebih mendorong bangkitnya jajaran pendidikan di kecamatan Tambora.

Peresmian pengoperasian Puskesmas ditandai dengan pengguntingan pita pada pintu masuk utama yang dilanjutkan dengan peninjauan seluruh ruangan dan fasilitas serta penyerahan kunci mobil ambulance kepada kepala Puskesmas.

Pada kesempatan tersebut,Camat Tambora bersama tujuh orang kepala desa membacakan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan dihadapan Bupati dan para undangan.

Sumber:Dinas Kom info
Editor:Yuli

Check Also

Wakil Bupati Bima Ikuti Rakornas Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN)

JAKARTA,MP-Wakil Bupati Bima H Dahlan m noor menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Otorita Ibu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *