Anggota Komisi VIII DPR RI,H, Nanang Samodra Dapil Ntb 2 Mengunjungi Lokasih Banjir Di Kabupaten Bima

Kab bima-MP-Hujan yang tinggi melanda Kabupaten bima,Nusatenggara barat(NTB) Pada hari Jumat (2-4-2021), mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan kabupaten bima.

Anggota Komisi VIII DPR RI H,Nanang Samudra mengunjungi lokasi banjir di Desa naru kecematan woha Senin (6-4-2021) di dampingi oleh ketua Demokrat Kabupaten bima bapak imam,guna menyalurkan sejumlah bantuan bagi masyarakat terdampak.

“Menurut warga setempat,penyebab banjir karena hujan setiap harinya nga henti,henti sepanjang hari dan meluapnya air di Dam pela parado.Beberapa warga seperti lansia dan anak-anak taruh di tenda penampung tempat yang telah di sediakan pemerintah,setelah mereka membersihkan rumahnya tergenang air,mereka akan kembali kerumahnya lagi.

Pada kesempatan tersebut,bapak H,Nanang Samudra juga menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat berupa makanan siap saji,dan air mineral.“Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan warga terdampak banjir,agar tak masuk angin,dan jatuh sakit,” jelas,H,Nanang.

Bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat terdampak bisa meringankan beban dan bermanfaat.“Saya berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat terdampak,”ungkap,H,Nanang.

“Saat ini air sudah surut karna curah hujan sudah mulai berkurang,”tambah politisi Fraksi Partai Demokrat dari dapil Ntb 2.

Tidak lupa bapak,H,Nanang Samudra juga mengajak warga kabupaten bima,untuk tetap waspada terhadap bencana yang dapat terjadi tiba,tiba diakibatkan oleh hidrometeorologi.“Menurut prediksi BMKG,fenomena alam la nina.,”tutup legislator dapil Ntb 2.

Penulis:Yuli
Editor:Yuli

Check Also

Bupati Bima Kunjungi Pos Pam Lebaran Wilayah Kerja Polres Bima

Kab Bima-MP-Usai melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat dan santunan kepada warga terdampak bencana kebakaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *