Bupati Bima Lantik Pengurus PABPDSI Dan Bantu Sepuluh Juta

Kab bima-MP-Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawarah Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten bima di lantik oleh bupati bima,hj indah dhamayanti putri,SE.masa Bakti 2021-2027 pada hari rabu tgl-16-6-2021 di aula kantor bupati bima.

Yang hadir pada acara pelantikan tersebut yakni Ketua Umum Nasional,Feri Radiansyah,ST,MM,Ketua Provinsi A Jubaer,S.Pd,M.Sn,Ketua Persatuan Anggota BPD Kabupaten Bima M.Kasim,SH.Pimpinan DPRD Kabupaten Bima,Kadis Depemdes Kabupaten,Dandim 1608 Bima dan sejumlah pengurus dan anggota yang dilantik.

Dalam Sambutannya bupati bima berpesan kepada pengurus PABPDSI yang baru di lantik diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dengan memperdalam wawasan utamanya tentang UU tentang BPD.

Bupati bima juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan secara aktif dalam setiap tahapan rencana pembangunan dan kepada pengurus PABPDSI yang dilantik agar menjadi fasilitator yang bisa menyinergikan berbagai kepentingan yang kadang kala berbeda sudut pandang. Ungkapnya.”Umidinda.

“Mari bersama-sama,tampa terkecuali tokoh masyarakat untuk membangun desa di Kabupaten bima dengan menggali dan memanfaatkan potensi yang ada dengan arif,bijaksana dan berwawasan lingkungan,” ujar.”Umidinda.

Ditambahkan bupati pengurus PABPDSI dan BPD harus sejalan dengan Pemerintahan desa, jangan sampai kepentingan masyarakat terabaikan.

Dan tidak lupa Bupati,Hj,Indah dhamayanti putri mengucapkan selamat,atas dilantiknya PABPDSI dan menyumbang Rp 10 juta,sebagai kas awal organisasi.

Feri Radiansyah,ST,MM,ketua umum pusat dalam sambutannya mengatakan bahwa,fungsi dari PABPDSI yakni menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja BPD desa.

“Selain itu,wewenang PABPDSI lainnya adalah menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten lisan dan tertulisan,melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja para anggota BPD desa,mengawal aspirasi masyarakat,menjaga kewibawaan dan kestabilan penyelenggaraan pemerintahan desa berdasarkan tata kelola pemerintahan yang baik,” Terangnya.

Lebih lanjut,feri menambahkan, PABPDSI bersama-sama dengan BPD desa harus mampu menciptakan iklim yang kondusif,dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap BPD desa tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh PABPDSI dan BPD bersama kelembagaan lainnya.

penulis:Yuli
Editor:Yuli

Check Also

Bupati Bima,Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,Harapkan PMII Ciptakan Ide Kreatif

Kab bima-MP-“Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima diharapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif untuk …