Bupati Bima Terima Penghargaan Juara II Nasional Pelayanan KB Serentak

Kab bima-MP-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE Senin (27/9) menerima secara langsung penghargaan sebagai Juara II Kabupaten/Kota Terbaik Tingkat Nasional Kelompok Target Pelayanan KB 500-1.500 Akseptor pelayanan KB serentak pada Pencanangan Kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja Tahun 2021 dan berkesempatan memberikan sambutan mewakili Provinsi dan kabupaten/Kota penerima penghargaan di auditorium Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Jakarta.

Bupati IDP dalam sambutannya dihadapan para pejabat pimpinan tinggi madya,pratama Kementerian,Gubernur, Bupati/walikota Penerima penghargaan,Kepala BKKBN Provinsi,Kabupaten/kota serta Kepala BKKBN RI Kepala BKKBN RI :dr.Hasto Wardoyo,Sp.OG.(K) yang hadir secara virtual mengungkapkan apresiasi atas capaian tersebut.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan,khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Bima yang pada hari ini menerima penghargaan akseptor KB pada tahun 2021.

Apresiasi dan rasa bangga khususnya kepada BKKBN Pusat tentunya karena keluarga berencana adalah salah satu program yang sukses di Indonesia dan pernah menjadi contoh bagi negara-negara lain khususnya di Asia.

Keberhasilan yang diraih oleh provinsi,kabupaten/kota hari ini tidak terlepas dari dukungan dan pendanaan yang diberikan oleh BKKBN.

Tetapi tentunya,seiring berjalannya waktu,masing-masing daerah memiliki hambatan dan kendala.Bupati juga memberikan motivasi kepada seluruh daerah untuk memenuhi capaian akseptor KB.

“Kami lebih memacu kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia untuk terus mengejar target capaian akseptor di masing-masing daerah.Karena meskipun setiap daerah memiliki hambatan dan permasalahan tersendiri dan untuk menyelesaikan masalah tersebut diperlukan tekad dan kerjasama yang baik.

Pada kesempatan kali ini kami apresiasi dan ucapan terima kasih untuk para pejuang kami yang sudah bekerja menjadi ujung tombak suksesnya program KB di Kabupaten Bima”.Ungkap
Bupati yang disambut tepuk tangan undangan.

Sebelumnya Deputy Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN RI dr.Eni Gustina MPH dalam pengantarnya mengatakan,Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi bersama Mitra tahun 2021 ini memiliki tema

“Kegiatan Pencanangan ini Momentum Kita Optimalkan Peran Mitra Kerja dalam Mendukung Program Banggakencana untuk Meningkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB”.

Dikatakan Eni Gustina, “pembangunan kependudukan dan keluarga berencana sangat penting maknanya ketika didukung dengan keberhasilan pelayanan keluarga berencana dalam penggunaan kontrasepsi. Untuk itu perlu dilakukan pembinaan terhadap peserta aktif KB agar tidak putus pakai.

Terkait pencanangan,“rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepesertaan KB khususnya Metode Kontrasepsi jangka panjang (MKJP), meningkatkan pengetahuan dan wawasan stakeholder dan mitra kerja dalam meningkatkan kemitraan dan kepesertaan pasangan usia subur dan program KB.

Dengan demikian,upaya ini dapat meningkatkan komitmen dan dukungan pemerintah daerah dalam meningkatkan realisasi pencapaian akseptor KB”. Imbuhnya

Keberhasilan kabupaten Bima meraih juara II tingkat nasional ini berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN RI nomor 102/KEP/E1/2021 tentang Pemenang Pelayanan KB Serentak Satu Juta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021 pada kategori Target Pelayanan 500 hingga 1.500 akseptor.

Sementara Juara I diraih Kabupaten Balongan Kalimantan Selatan dan Juara III disabet Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara.

(Prokompim-MP)

Check Also

ANGGOTA DPD RI PERWAKILAN NTB Hj, EVI APITA MAYA,SH, M, Kn.Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Tahun 2024

Mataram-MP-Untuk saudar,saudaraku dan teman,teman yang ada di ntb,terima kasih telah mengisi hari-hariku dengan penuh warna. …

13 comments

  1. Great blog here! Also your website lots up fast!

    What host are you the usage of? Can I am getting your associate hyperlink on your host?

    I want my site loaded up as quickly as yours lol

  2. baccaratcommunity

    It’s the same topic , but I was quite surprised to see the opinions I didn’t think of. My blog also has articles on these topics, so I look forward to your visit. baccaratcommunity

  3. Порой ребенок женского пола может испытывать чувство обделенности и не– полноценности по отношению к мужскому полу.

    Девочка в такой ситуации
    склонна считать, что когда-нибудь эта
    разница будет преодолена, и она будет равна мужчине.
    Если это чувство впоследствии не будет замещено активным
    развитием женственности, то
    оно может спровоцировать появление так называемого комплекса мужественности.
    Психологичные характеристики.

  4. Когда человек спотыкается или производит какое-то ошибочное действие, то это вполне
    может быть связано с неким сообщением бессознательного.

    Приведем пример такого
    действия. На прогулке с ребенком мать ошибочно подала бедняку вместо меди и серебра золотую монету.
    Такую случайность можно объяснить тем, что она
    пыталась отвратить беду от своего ребенка, умилостивив судьбу.

    Это бессознательное проявление суеверий,
    тщательно скрываемых нашим неверующим разумом.
    если ничего не радует

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *