gelar-pelatihan-perdana-peningkatan-kapasitas-ketua-pkk-desa-bunda-nikengali-ilmu-untuk-majukan-desa

Mataram-MP-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, mengajak peserta pelatihan peningkatan kapasitas Ketua PKK Desa/Kelurahan se-NTB untuk terus belajar dan menggali ilmu sedalam mungkin, untuk menbangun dan menyelesaikan semua persoalan didesa/kelurahan masing-masing.

“Apalagi pelatihan ini, merupakan pertama kali dilakukan se-NTB,”kata Bunda Niken, sapaan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB ini, saat membuka Pelatihan peningkatan kapasitas Ketua TP. PKK desa/kelurahan se-Pulau Lombok, Selasa (12/10/2021) di Aula Sekretariat TP PKK Provinsi NTB.

Pelatihan peningkatan kapasitas Ketua PKK Desa/Kelurahan sudah sejak lama direncanakan. Menurut Bunda Niken, Pelatihan ini penting mengingatkan Ketua TP. PKK desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa maupun kelurahan. Termasuk mitra pemerintah paling bawah.
Pelatihan ini tujuannya agar ibu-ibu ketua PKK lebih terampil dan memahami tupoksinya, dapat menyelesaikan semua persoalan keluarga dan tentang peran wanita,”terang Bunda PAUD NTB ini.

Ketua TP. PKK Desa/Kelurahan yang merupakan ujung tombak dalam mensukseskan 10 Program PKK, lebih terbuka cakrawala berpikirnya. Terampil dan cerdas berinovasi serta melahirkan karya demi menjaga ketahanan keluarganya di desa-desa.

“Jangan lupa tularkan ilmu ke anggota lain, karena Ibu madrasah bagi anak-anak dan keluarga,”ajak Istri Gubernur ini.

Kalau ibu-ibunya pintar dan sehat, maka tentunya akan melahirkan keluarga yang hebat dan cerdas. Menopang kemajuan dan pembangunan bangsa dan negara.

Selain itu, Bunda Niken berharap ada tindak lanjut untuk melihat perkembangan peserta ketika kembali ke desanya. Inovasi dan gebrakan apa yang sudah diperbuat untuk kemajuan keluarganya di desa.

Diingatkan juga oleh Ketua Dekranasda NTB ini agar mengikuti pelatihan dengan riang dan gembira. Menunjukan bahwa Ketua TP.PKK desa/kelurahan merupakan contoh bagi ibu-ibu pengurus yang lain.

“Belajar dengan serius tingkatkan kapasitas, keterampilannya dan jangan lupa penampilan. Tetap belajar namun tetap gembira,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang merupakan ketua 1 Pengurus TP. PKK NTB Hj. Nurjaya dalam laporannya menjelaskan bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota dalamensukseskan 10 Program PKK.

Pelatihan yang berlangsung 3 hari sejak tanggal 12-14 Oktober, di ikuti oleh 50 orang peserta. Yang berasal dari perwakilan 5 orang ketua TP. PKK desa/kelurahan utusan Kabupaten/Kota se Pulau Lombok.

“Tidak hanya kali ini, berikutnya akan ada pelatihan dan follow-up kegiatan lanjutan,”katanya. (Diskominfotik-MP)

Check Also

Bupati Bima Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025

Kab Bima-MP-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bima Tahun 2025 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *