NTB Siap Jadi Tuan Rumah Event Y20 Indonesia Februari 2022

Mataram-MP-Gubernur NTB,Dr. Zulkieflimansyah,menyambut baik rencana akan diadakannya Penyelenggaraan Youth Diplomacy di Lombok pada Februari 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bang Zul,sapaan akrab Gubernur,saat menerima Audiensi Indonesia Youth Diplomacy terkait rencana penyelenggaraan Y20 Indonesia di NTB,di Pendopo Gubernur, Jum’at 22/10.

“NTB sangat siap menjadi tuan rumah.Apalagi dalam waktu dekat bertepatan dengan penyelenggaraan event MotoGP,” tutur Gubernur.

Event Youth 20 (Y20) sendiri merupakan wadah konsultasi resmi bagi para pemuda dari seluruh negara anggota G20 untuk dapat saling berdialog. Y20 mendorong para pemuda sebagai pemimpin masa depan untuk meningkatkan kesadaran terhadap permasalahan global, untuk bertukar ide,berargumen, bernegosiasi,hingga mencapai konsensus.

Sedangkan,Indonesian Youth Diplomacy (IYD) merupakan sebuah organisasi nirlaba kepemudaan yang bertujuan untuk mempromosikan eksposur internasional serta mendorong pemberdayaan yang inklusif bagi pemuda Indonesia sebagai suara yang berpengaruh di tingkat nasional dan internasional.

Dalam beroperasi,IYD didukung oleh sekitar 50 anak muda Indonesia yang berdedikasi dan berprestasi,tersebar di berbagai belahan dunia,serta memiliki keahlian di bermacam-macam industri di sektor pemerintah,nirlaba,dan swasta.(diskominfotikntb-MP)

Check Also

Bupati IDP Ajak ASN Tingkatkan Kedermawanan

Kab Bima-MP-“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima agar senantiasa memupuk sikap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *