Tinjau Vaksinasi di Woha,Wabup Dahlan Dialog dengan Warga

Kab bima-MP-“Ini vaksin ke berapa? Waksin Pertama Pak Wakil.Bagaimana rasanya?”Tidak apa-apa Pak Wakil,jawab warga saat Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer Kamis (4/11) saat melakukan peninjauan vaksinasi di Desa Nisa Kecamatan Woha.

Wakil Bupati yang didampingi Danramil Woha Kapten Inf. Ibrahim dan Kepala Desa Nisa Syafrudin S, dalam arahannya kepada warga Desa Nisa yang mengikuti vaksinasi di balai desa tersebut mengatakan bahwa vaksin bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Secara medis, belum ada ada warga yang meninggal karena vaksin. Disamping itu sebelum vaksin dilakukan pemeriksaan secara seksama oleh dokter dan tenaga medis belum vaksinasi dilakukan”. Tandas Wabup.

Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, Dahlan meminta kepada aparat desa dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar menggerakkan semua warga desa untuk mengikuti vaksin.

Target vaksinasi kita harus memenuhi 40 persen dalamenyampaikan ucapan terima kasih karena Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup luar biasa bahkan ada desa yang vaksinnya habis”. Ungkap Wakil Bupati.

Wabup juga meminta kepada para tenaga kesehatan untuk memastikan agar warga mendapatkan vaksin. “Pastikan pelayanan vaksinasi sampai semua warga yang datang dilayani, karena kadang tidak mudah bagi warga untuk kembali datang ditengah kesibukan mencari nafkah”. Jelas Wabup.

Sebelumnya, Wabup didampingi Sekretaris Daerah Drs.H M. Taufik HAK M.Si dan Kepala Perangkat Daerah melakukan kegiatannya sama di Balai Desa Rabakodo-Woha.(Prokim-MP)

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …