Bupati Bima Apresiasi Dukungan Tata kelola Informasi KOMPAK

Kab bima-MP-Bupati Bima menyampaikan apresiasi atas fasilitasi dan dukungan Program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan Untuk Kesejahteraan (KOMPAK) NTB yang telah memfasilitasi peningkatan kapasitas para operator Sistem Informasi Desa (SID) yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Bima Satu Data (SIBISA).

“Terima kasih atas pendampingan KOMPAK yang luar biasa”.Kata Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE saat memberikan sambutan dihadapkan 50 peserta tatap muka (offline) yang merupakan Kepala Perangkat Daerah,BPS, Tim Inovasi Kabupaten Bima dan 200 peserta Tatapmaya (virtual) yaitu para Camat,Kades dan Operator SID Se-Kabupaten Bima pada Launching Integrasi SID dengan SIBISA yang merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bima dengan Program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan Untuk Kesejahteraan (KOMPAK) NTB Senin (13/12) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.

Berkaitan dengan dukungan mitra tersebut Bupati mengatakan bahwa fase beroperasinya program KOMPAK di Kabupaten Bima akan segera berakhir, tapi pemerintah daerah berharap akan ada pendampingan lain yang bisa berkolaborasi untuk terus mendukung optimalisasi tatakelola informasi di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten”. Harap Bupati Bima.

Hadirnya dukungan KOMPAK setidaknya telah mendorong semangat menciptakan inovasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima. “Beberapa inovasi telah diraih, antara lain Inovasi Dana Insentif Desa (DINDA) yang tidak lahir dengan sendirinya, tetapi perlu ada keberanian seluruh stakeholder yang ada termasuk OPD.

Hal ini penting untuk mendorong pemerintah pusat memperhatikan berbagai inovasi yang dicanangkan agar diperhatikan. Juga menegaskan bahwa walaupun daerah kita memiliki indeks pembangunan manusia (IPM) yang masih rendah, tetapi memiliki inovasi cerdas dalam memberikan pelayanan. Terang Bupati yang didampingi Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima Kamaludin S.Sos, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bima Muhadi dan District Coordinator KOMPAK Bima Asrullah Lukman.

Masih menyangkut inovasi, kata Bupati “beberapa tahun ke depan di masing-masing unit kerja harus memiliki keberanian menciptakan inovasi yang memang disiapkan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan birokrasi pemerintahan daerah di era digital. Kita berharap SIBISA bisa menjadi inovasi yang membanggakan”. Pungkas Bupati.(Prokim-MP)

Check Also

ANGGOTA DPD RI PERWAKILAN NTB Hj, EVI APITA MAYA,SH, M, Kn.Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Tahun 2024

Mataram-MP-Untuk saudar,saudaraku dan teman,teman yang ada di ntb,terima kasih telah mengisi hari-hariku dengan penuh warna. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *