Dukung Program Bima RAMAH, DPD Pengajian Al- Hidayah Gelar Peringatan Isra’ Mi’Raj

Kab bima-MP-Ikhtiar mendukung visi religius dalam menciptakan Kabupaten Bima RAMAH tidak hanya oleh jajaran pemerintah daerah tetapi juga oleh elemen masyarakat lain. Jumat (11/3) Dewan Pimpinan Daerah Pengajian Al – Hidayah Kabupaten Bima menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 M di Masjid Al – Amin Desa Tonggondoa Kecamatan Palibelo.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Hj. Siti Rahmawati, S.PdI yang dilanjutkan dengan pengantar Camat Palibelo Drs. Darwis yang mengawalinya dengan ucapan terima kasih atas pelaksanaan peringatan Is’ra Mi’raj DPD Pengajian Al-Hidayah. “Seyogyanya acara ini pada tanggal 28 Februari 2022 lalu namun karena masih dalam penanganan Covid dan vaksinasi maka acara ini kami undur, dan Alhamdulillah bisa terlaksana hari ini”. terangnya.

Lebih lanjut Camat Palibelo memaparkan, peringatan hari-hari bear Islam selaras dengan implementasi visi Bima RAMAH dan Alhamdulillah saat ini masing-masing desa Se – Kecamatan Palibelo sudah lama terbentuk majelis taklimnya”. Jelas Camat.
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Pengajian Al – Hidayah Kabupaten Bima Hj. Sri Ida Indrawati H.M. Ja’far dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat dan elemen masyarakat yang sudah memfasilitasi kegiatan Isra’ Mi’raj di Desa Tonggondoa.

Hj.Sri Ida yang mengawali sambutannya dengan menyerahkan 10 buah Al-Qur’an da 30 buku Iqro menjelaskan Pengajian Al Hidayah didirikan dengan motto “Dari Perempuan untuk Perempuan Dan Untuk Semua, dan seluruh Indonesia” dan memiliki visi terbentuknya perempuan Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, Berahlakul Karimah, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera dalam membangun Keluarga, Masyarakat, Bangsa guna mewujudkan ajaran Islam yang Rahmatan Lil Al-Amin”. Terangnya.

Melalui misi meningkatkan nilai keagamaan bagi perempuan Indonesia sesuai dengan Syariat lanjut Hj. Sri Ida dirinya selalu mengingatkan anak cucu dan keluarga dengan sholat bisa menjaga diri dari pengaruh buruk kehidupan, juga menjaga rumah dan lingkungan untuk selalu bersih dan sehat, karena itu adalah sebagian dari Iman”. Tandasnya.

Sementara itu, Al Ustadz H. Arifin H. Abubakar yang menyampaikan Hikmah Isra’ Mi’raj menekankan pentingnya memuliakan masjid. dirinya menukilkan perjalanan Nabi Muhammad SAW melewati setiap langit bertemu dengan para Nabi sampai 7 langit menuju Sidratul Muntaha untuk menerima wahyu.

“Perjuangan Rasulullah menjalankan Isra’Mi’raj tidak mudah, karena menghadapi banyak tantangan termasuk pamannya sendiri. Karena itu mari kita menjaga hati, menjaga sholat dan memperbanyak shalawat tanda orang” yang mencintai Rasul”. Jelasnya.

Acara diakhiri dengan memberikan pertanyaan, sekaligus memberikan hadiah kepada 5 orang anak yg sudah menyimak hikmah ceramah.(Prokim-MP)

Check Also

Bupati Bima Kunjungi Pos Pam Lebaran Wilayah Kerja Polres Bima

Kab Bima-MP-Usai melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat dan santunan kepada warga terdampak bencana kebakaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *