Menteri Koperasi dan UMKM Dukung Gubernur NTB Bangun Role Model UMKM Indonesia

Lombok Barat-MP-Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki sangat mendukung dan mengapresiasi ide besar yang dimiliki oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah. Ide tersebut merupakan pengembangan UMKM berbasis teknologi inovasi. Menurutnya hal ini dapat menjadikan role model UMKM bertransformasi ke produk berbasisi inovasi teknologi.

“Ayo Pak Gubernur, jadikan Provinsi NTB sebagai role model bagaimana UMKM bertransformasi menuju produk-produk berbasis inovasi teknologi,” ajak Menkop UMKM saat membuka NTB Invotek Expo 2022 di Halaman Kantor BRIDA Provinsi NTB, Jum’at (18/3/22).

Menteri Teten Masduki menjelaskan, Kementerian Koperasi dan UMKM sudah menetapka prioritas dalam membangun UMKM yang berbasis kreatifitas dan berbasis teknolgi. Hal ini sejalan dengan Visi yang dimiliki Gubernur NTB salah satunya untuk mendukung pengembangan UMKM menuju teknologi inovasi.

“Saya sangat senang, hal ini sejalan dengan kami di Kementerian Koperasi dan UMKM. Yang penting ada kaitan pengembangan teknologi itu untuk kesejahteraan masayaakat,” terangnya.

Menteri menilai Provinsi NTB sudah mulai melakukan inkubasi terhadap ide-ide terhadap UMKM yang ingin masuk ke pengembangan teknologi. Sehingga ide-ide tersebut akan jalan ke hilirisasi atau produksinya.

Menurutnya, banyak UMKM-UMKM kita saat ini mengikuti even-event dan lomba Inovasi, namun berhenti sampai disitu dan tidak ada hilirisasi dan komersialisasi terjadi.

“Nantinya dengan inkubasi ini kita akan dampingi UMKM-UMKM ini agar ide-ide mereka dapat tersalurkan dan diproduksi” terangnya. (Diskominfotik-MP)

Check Also

Wakil Bupati Bima Ikuti Rakornas Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN)

JAKARTA,MP-Wakil Bupati Bima H Dahlan m noor menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Otorita Ibu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *