Meriahkan Hari Jadi Bima, RRI Mataram Gelar Siaran Keliling

Kab bima-MP-Dalam memeriahkan Peringatan Hari Jadi Bima Ke-382 tahun 2022,Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Mataram Minggu (3/7) menggelar beberapa kegiatan yaitu Dialog Interaktif siaran luar studio yang mengangkat Tema Sinergi Membangun Kabupaten Bima yang RAMAH ” dengan narasumber Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Noer dan Muhammad Aminurlah SE.

Dialog juga Dimeriahkan pagelaran seni bertema “Dari SMANSA Palibelo untuk 382 Tahun Bima” Dimeriahkan Hadrah,Puisi dan Lagu Daerah Bima, Drama Kolosal “Temba Dewa”, tari, rimpu, kareku kandei dan Gantao yang disiarkan langsung RRI Net dan YouTube RRI.

Event yang disiarkan secara live tersebut juga dihadiri Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Mataram Ngatno S.Sos, MM, Camat Palibelo dan unsur MUSPIKA,Kabid Siaran Khairil, Kepala SMAN 1 Palibelo Hj. Erot Sutiana.M.Pd beserta para guru sekolah tersebut.

Wabup Dahlan memaparkan,wujud konkret Bima RAMAH muncul karena ada gagasan dari Bupati dan Wakil Bupati pada periode pertama pada tahun 2015 lalu untuk menjembatani kesenjangan antara harapan dan kenyataan kondisi di Kabupaten Bima.
Bima RAMAH merupakan mimpi pimpinan daerah yang ingin rakyatnya sejahtera antara lain melalui sandang dan pangan yang bagus, pendidikan yang baik dan kesehatan prima.

Dalam perjalanan lima tahun pertama, belum optimal untuk mewujudkan mimpi tersebut makanya di periode kedua kembali mengusung Bima RAMAH berkelanjutan untuk meminimalisir kesenjangan yang ada menuju masyarakat yang sejahtera.Salah satu aspek penting didalamnya adalah SDM yang memegang peran penting untuk membangun daerah yang berkualitas.Tandas Dahlan.

Narasumber lainnya,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah SE menjelaskan, visi Bima RAMAH harus diwujudkan, makna religius hari ini adalah bagaimana pendidikan agama bagi anak-anak mampu meningkatkan iman,bagaimana masyarakat bisa terus ada memakmurkan masjid. Tentu kita semua berharap bagaimana Bima menjadi serambi Mekkah Kedua”.Ungkapnya.

Ditambahkan duta PAN ini, aspek lain adalah aman yang berdampak pada peningkatan ekonomi,sosial, investasi dan yang terpenting adalah bagaimana semua pihak harus merefleksikan kembali perjalanan Bima RAMAH berkelanjutan ini”.Imbuhnya.

Penyelenggara kegiatan, Kepala SMAN 1 Palibelo Hj. Erot Sutiana.M.Pd menjelaskan, sekolah yang dipimpinnya telah melakukan sejumlah terobosan berupa Gerakan Ayo Bercita-cita, yang merupakan kerjasama dengan Polres Bima, wisata edukasi dan atas beragam capaian, berhasil mendapatkan anugerah Gubernur NTB dan semoga kedepan, akan dapat berperan serta lebih baik lagi dan siap mencetak generasi unggul “. Tandasnya. (Prokim-MP)

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …