Persembahan Dinda-Dahlan Periode II, Dekranasda Hadirkan Talkshow dan Festival

Kab bima-MP-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Bima bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mitra terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Bima menggelar satu rangkaian event seni, budaya dan ekonomi kreatif di Tahun 2022 ini.

Rangkaian kegiatan di Taman Panda Kecamatan Palibelo ini diawali Road Show dan Talkshow bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bupati Bima dan Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian RI,mengusung tema”Peningkatan Kualitas Komoditi Unggulan Kabupaten Bima dan Diversifikasi Produknya”,akan digelar Kamis 15 September 2022.

Roadshow tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan sinergitas industrialisasi dan pembangunan ekosistem industri di NTB yang selain menggelar Talkshow tematik industrialisasi juga digelar Expo produk industri, klinik konsultasi dan layanan dari masing-masing OPD serta stakeholder dengan mengundang industri kecil mikro binaan OPD.

Pada hari yang sama, Roadshow tersebut dirangkaikan dengan Festival Bima RAMAH (FBR) Tahun 2022 sebagai persembahan kepemimpinan di Dinda-Dahlan Periode ke-2. FBR menghadirkan beragam potensi yang ada di Kabupaten Bima dan akan menjadi event tahunan yang menghadirkan pameran produk unggulan daerah

Event akbar ini bertajuk Dana Mbojo Expo, Bima Fashion Show berupa Lomba Desain Pakaian Sekolah, Lomba Desain Pakaian Casual serta Street Fashion Show yang semuanya berbahan dasar kain tenun tradisional Bima. Juga Pameran UMKM dan Ekonomi kreatif, Tampilan Pentas Seni Budaya dan Lomba Marawis yang mengusung tema “Festival Bima Ramah 2022 Dalam Khasanah Fashion Mendunia Yang Ramah”.

Festival Bima RAMAH 2022 direncanakan berlangsung Kamis – Sabtu (15 sampai dengan 17 September 2022) di Venue Panggung Taman Wisata Panda.(Prokim-MP)

Check Also

Bupati IDP Ajak ASN Tingkatkan Kedermawanan

Kab Bima-MP-“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima agar senantiasa memupuk sikap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *