Bupati Bima:STQ Ajang Motivasi Baca-Tulis Al Quran

Kab bima-MP-“STQ seperti ini diharapkan akan terus menjadi motivasi para guru TPA dan TPQ yang kita miliki untuk mereka melatih anak-anak didiknya baca tulis Al Quran dan siap menjadi qori dan qoriah yang akan meraih juara.
Kita patut bersyukur mengingat Kabupaten Bima memiliki begitu banyak potensi qori dan Qoriah yang lahir dari masing-masing kecamatan dan desa yang akan terus membawa harum nama kabupaten Bima di kancah nasional dan internasional.

Ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat membuka secara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Lambu tahun 2022 yang ditandai penekanan tombol sirine Sabtu (17/9) di Gedung Serba Guna Lapangan Desa Melayu Kecamatan Lambu.

Bupati Bima yang didampingi Camat Lambu Drs. M. Sidik, anggota DPRD Fraksi Golkar Ir. Suryadin, Kepala OPD, Kabag Lingkup Setda dalam sambutannya yang diawali penyerahan Al Qur’an dan Alat musik Marawis kepada Camat Lambu dan Ketua Panitia, menyampaikan ucapan terima kasih mengingat Kecamatan Lambu sudah merampungkan penyelenggaraan STQ mukai dari tingkat desa, tingkat kecamatan dan selanjutnya bisa mengikuti STQ tingkat Kabupaten yang rencananya digelar akhir tahun 2022 ini.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan lomba tilawah antar kepala desa, “Insya Allah ini menunjukkan bahwa para pemimpin di kecamatan Lambu bisa membaca tulis Alquran dengan baik dan mampu menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat yang dipimpinnya.” Ujar Bupati Bima.
Dihadapan seluruh Kepala Desa yang hadir Bupati Hj. Indah juga berharap kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk segera membangun dan menata desa dengan lebih baik serta selalu berani menjadi tuan rumah bagi setiap event-event pelaksanaan, baik itu kegiatan keislaman maupun kegiatan olahraga.

Sebelumnya, Ketua Panitia STQ, Abdul Haris, S.H dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan STQ tahun sedikit berbeda karena adanya lomba tilawah antar 14 Kepala Desa di Kecamatan Lambu.

“STQ tahun ini akan berlangsung selama lima hari mulai Sabtu – Kamis (17 – 22) September 2022 yang mencakup mata lomba tilawah 77 peserta dan 39 peserta lomba tahfiz sehingga total 116 peserta”. Jelasnya.

Prosesi pembukaan STQ ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bima yang didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bima, Camat Lambu dan Ketua Panitia.(Prokim-MP)

Check Also

ANGGOTA DPD RI PERWAKILAN NTB Hj, EVI APITA MAYA,SH, M, Kn.Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Tahun 2024

Mataram-MP-Untuk saudar,saudaraku dan teman,teman yang ada di ntb,terima kasih telah mengisi hari-hariku dengan penuh warna. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *