Bupati Bima: “Taman Panda Harus Bersih Dari Sampah”

Kab bima-MP-Jangan membuang sampah di sembarang tempat dan pastikan kawasan pesisir pantai Taman Panda bersih dari sampah-sampah’.

Demikian pesan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE Jumat (23/9) usai mengikuti kegiatan Senam Sehat Bersama Wakil Bupati Drs.H Dahlan M Noer, para pejabat eselon II, Eselon III, Eselon IV, jabatan fungsional lingkup dan staf OPD lingkup Kabupaten Bima beserta elemen organisasi lembaga swadaya masyarakat dalam memperingati World Clean Up Day, Aksi Bersih-bersih Sampah Se-dunia yang dipusatkan di Taman Panda.

Dalam kegiatan yang merupakan kemitraan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima dengan lembaga peduli lingkungan tersebut, mengangkat tema Bersatu Untuk Indonesia Bersih Mendukung Bima RAMAH tersebut, Bupati menginstruksikan Camat Palibelo dan Kepala Desa Panda untuk lebih mengoptimalkan pengawasan kebersihan kegiatan pedagang dan usaha kecil yang beroperasi di kawasan pesisir Pantai Panda.

Dalam waktu satu bulan ke depan akan dilakukan evaluasi penataan kawasan oleh para pedagang dan Camar beserta Kades agar mengeluarkan himbauan untuk memastikan agar sampah makanan dan plastik yang tidak bisa terurai ditangani dengan baik”. Ungkap Bupati.

Kepada seluruh elemen, Bupati juga menghimbau agar bersama-sama menjaga keasrian Taman panda dan kawasan pesisir Teluk Bima.(Prokim-MP)

Check Also

Wakil Bupati Bima Ikuti Rakornas Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN)

JAKARTA,MP-Wakil Bupati Bima H Dahlan m noor menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Otorita Ibu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *