Ketua PPI NTB Bunda Niken Launcing Dapur Sehat

Mataram-MP-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nusa Tenggara Barat Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc sekaligus ketua Pita Putih Indonesia (PPI) NTB Melauncing Dapur Sehat Pita putih Indonesia di dampingi ketua PPI dan TP PKK Kota Mataram Umi Hj Waridah Mujiburahman di Balai Nusantara lingkungan taman baru kota Mataram pada Sabtu pagi /12/08/2023.

Disampaikan Bunda Niken dalam sambutannya membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting sangatlah penting. Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah seperti penyuluhan, pemberian telur, bahkan sampai dengan sekolah-sekolah melaksanakan gerakkan bakti stunting dengan melakukan gerakan pengumpulan telur untuk anak-anak stunting di NTB.

“Pentingnya kita membantu pemerintah, untuk sama-sama menurunkan angka stunting di NTB”

Di tambahkan bunda Niken satu hal yang perlu diperhatikan dalam mengurangi angka stunting di Nusa Tenggara Barat dengan mengubah persepsi atau mindset masyarakat. Dikarenakan tegas bunda Niken jika pemerintah hanya memberikan bantuan tanpa merubah pola pikir masyarakat maka yang terjadi bantuan tersebut di konsumsi dengan cara yang tidak tepat. Dan yang dilakukan hari ini adalah upaya pencerdasan masyarakat dan membutuhkan upaya yang sungguh-sungguh konsisten, berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Yang kita lakukan hari ini adalah upaya pencerdasan masyarakat dalam mengubah pola pikir atau mindset masyarakat” tegas Ketua PPI Bunda Niken.

Dalam waktu yang sama Ketua PPI NTB Bunda Niken menjelaskan yang dilakukan hari ini bentuk penguatan dan suport para orang tua, dan Para kader yang hadir, agar kedepan menjadi orang tua yang cerdas dalam mengasuh anaknya. pemerintah Provinsi telah melakukan pertemuan dengan berbagai pihak untuk bergotong royong membantu masyarakat dengan demikian perhatian pemerintah akan tertuju kepada masyarakat. Jelas Bunda Niken.

“Yang kita lakukan hari ini adalah bentuk pemerintah NTB menguatkan dan mensuport masyarakat”.

Di akhir sambutannya Ketua PPI NTB Bunda Niken mengucapkan terima kasih kepada para donatur dari berbagai pihak yang telah mensukseskan agenda tersebut. Di akhir Bunda Niken berharap dengan keberadaan pita putih Indonesia bisa membawa manfaat dan perubahan untuk Indonesia emas di tahun 2045.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan semoga dengan keberadaan Pita Putih Indonesia bisa membawa manfaat untuk Indonesia emas 2045” Pungkas Bunda Niken dalam sambutannya. (Diskominfotikntb-MP)

Check Also

Bupati Bima Kunjungi Pos Pam Lebaran Wilayah Kerja Polres Bima

Kab Bima-MP-Usai melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat dan santunan kepada warga terdampak bencana kebakaran di …