Bupati Bima, Pimpin Upacara HUT RI Ke -78 Tahun 2023

Kab Bima-MP-Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 digelar di halaman kantor bupati Kamis,17 Agustus 2023,dengan mengusung tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

Bupati Bima, Hj, Indah Dhamayanti putri,SE,M IP menjadi Inspektur upacara dan Letda INF.Asril sebagai Komandan Upacara bendera yang digelar,Kamis (17-08-2023) pagi di halaman kantor bupati,detik-detik Proklamasi mulai pukul 10.00 WIT.

Hadir dipanggung kehormantan Wakil bupati Bima,Sekretaris Daerah dan Jajaran Forkopimda,Kapolres,Bima,dan Kapolres kota
Dandim 1608 Ketua Tim Penggerak PKK,Pimpinan OPD, Ketua Darma Wanita dan jajaran istri Forkopimda.

Upacara yang diikuti barisan TNI-Polri, ASN, Instansi Vertikal serta unsur Organisasi Masyarakat dan pelajar, juga dihadiri jajaran pejabat Pemkab,Ketua dan anggota DPRD, serta berbagai unsur undangan.

Diawali peringatan Detik-Detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima,Muhammad Putra feri Yandi,Sip,M ip,dan pembahasan Doa oleh kepala kemenaq,H,Mujiburrahman,S,Ag.Selanjutnya penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Bupati Bima, Hj, Indah Dhamayanti putri, SE,M ip dan dilanjutkan pengibaran serta pembacaan UUD 1945.

Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar. Formasi pengibaran yang berjumlah tiga kelompok,dengan pasukan gabungan Paskibraka, TNI dan Polri, sukes menjalankan tugas mulia tersebut.(YUli)

Check Also

Bupati Bima Kunjungi Pos Pam Lebaran Wilayah Kerja Polres Bima

Kab Bima-MP-Usai melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat dan santunan kepada warga terdampak bencana kebakaran di …