Wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Berintegritas, Gubernur NTB Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

Mataram-MP-Gubernur NTB,Dr.H. Zulkieflimansyah menghadiri kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dalam rangka Mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Berintegrasi di Wilayah Provinsi NTB yang berlangsung di Lapangan Bharadaksa Polda, Selasa 22 Agustus 2023.

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB memberikan apresiasi kepada Polda NTB karena telah menghadirkan semua pimpinan partai, KPU, Bawaslu dan semua stakeholder terkait untuk melakukan diskusi dan mendeklarasikan pemilu damai di NTB.

“Ternyata untuk mengatur manusia tidak cukup dengan aturan atau proses, tetapi harus sering bertemu, berkomunikasi dan silaturahmi,” ungkapnya.

Sebanyak 18 partai politik di NTB yang akan mengikut kontestasi Pemilu 2024, yaitu PKB, Gerindra,PDIP,Golkar, Nasdem, Gelora, PKS, PKN,Hanura, Garuda, PAN,PBB,Demokrat,PSI, Perindo, PPP dan Partai Ummat.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto mengajak para penyelenggara, kontestan pemilu untuk sama-sama menciptakan kesejukan dan kenyamanan dalam seluruh tahapan yang ada.

“Kita semua sepakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai demi NTB yang kondusif,” ujarnya.

Kapolda juga menekankan agar jangan memberikan ruang bagi setiap orang yang tidak menginginkan Provinsi NTB aman dan nyaman dalam pesta demokrasi.

“Orang boleh berpendapat beda, tetapi jadikan perbedaan tersebut menjadi kebermanfaatan bagi NTB,” tegasmya.

Disatu sisi, Ketua Bawaslu Provinsi NTB. Itratip, ST., MT juga menegaskan untuk mewujudkan pemilu damai, diharapkan untuk melakukan kampanye sehat,jangan saling menjelek-jelekkan, menyebar hoax dan melakukan politisasi sara.

“Jika melakukan hal tersebut maka itu bsia mengancam keutuhan kita bersama, dengan terwujudnya pemilu damai itu, maka kita harapkan kualitas hasil dari pemilu kita itu sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya. (diskominfotikntb-MP)

Check Also

Bupati IDP Kenalkan Rimpu Kepada Delegasi UN Women

Kab Bima-MP-Ada yang istimewa pada kunjungan Tim United Nation Women (UN Women), lembaga Perserikaan Bangsa-Bangsa …