Hj. Nurhaidah Maju Sebagai Anggota DPD RI Dapil NTB 2024

Kab Bima-MP-Maju sebagai Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB) asal kabupaten Bima,Kecamatan sape,Hj,Nurhaida yang merupakan pengusaha Mutiara dan berlian,Serta menjabat Bendahara umum DPP BMMB (Badan Musyawah Masyarakat Bima) Jabotabek,PP PPLIPI(Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi) ini mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPD RI,karena terpanggil ingin untuk memajukan daerah.

Ia mengaku pontesi UMKM berbagai sektor di daerah belum digarap dengan maksimal. Padahal jika dikembangkan dengan baik,akan memberikan dampak perubahan bagi masyarakat dan pemerintah.

Menurutnya potensi daerah berbagai sektor mulai dari perikanan,kelautan, pertanian, dan peternakan sangat melimpah dan berkualitas. Namun tidak memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat,karena belum diperhatikan dan dioptimalkan dengan baik.

“Bima punya bawang merah,sapi,ikan tuna,kain tenun hingga rumput laut yang berkualitas.Namun belum dikembangkan dengan baik,berangkat dari persoalan ini,saya niatkan diri maju sebagai Calon DPD Ri perwakilan ntb 2024 untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat,”ujar pengusaha berlian,Hj,nurhaida.

Nurhaidah melihat tingkat perekonomian masyarakat Bima dan Dompu masih jauh di bawah rata-rata.Ke depan yang menjadi perhatiannya adalah memajukan UMKM dan mengembangkan potensi daerah.

Hj,Nurhaidah mengaku yang tidak kalah pentingnya yaitu mengurangi kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.Ia menilai, tingkat kasus yang terjadi relatif tinggi di NTB terutama di Dompu,Bima,dan Kota Bima.Selain itu,ia juga fokus mencegah peredaran narkoba dan kenakalan remaja.

“Persoalan kekerasan anak dan perempuan juga jadi perhatian kita ke depan.Begitu juga untuk menekan peredaran narkoba,harus dengan pendekatan spiritual dan (religius),”katanya.

Ia menambahkan untuk memenuhi syarat sehingga bisa ditetapkan sebagai Anggota DPD RI.target suara yang harus diraih sekitar 300.000.maka jangan lupa satukan tekad untuk memilih saya sebagai DPD Ri dapil ntb.(Yuli)

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …