GOW Kabupaten Bima Adakan Studi Banding Program Kerja ke BKOW Sulsel

Makasar-MP-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima dipimpin Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd Jumat (1/5/2023) mengadakan kunjungan studi banding penjabaran program kerja ke Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sulawesi Selatan di sekretariat organisasi tersebut Jalan Cendrawasih nomor 162 Makassar.

Rosdiati yang hadir bersama ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bima nyanyi Hj. Aenal Asiah, SE, Ketua Persit Kartika Chandra Kabupaten Bima,Ketua Dharmayukti Karini, ketua Bhayangkari Polres Bima kota dan sejumlah organisasi wanita yang bernaung dalam GOW Kabupaten Bima diterima oleh Wakil Ketua X Dra. Shanty D. Mappadjandji yang didampingi Para pengurus teras BKOW Sulsel.
Rosdiati yang juga ketua TP PKK Kabupaten Bima ini dalam pengantarnya memaparkan Kabupaten Bima merupakan tempat berenang 40 organisasi wanita.

Beberapa program kerja GOW telah diimplementasikan pada periode kepemimpin saatini. Kehadiran GOW Kabupaten Bima di Kantor BKOW Sulawesi Selatan diharapkan dapat membawa pulang beberapa contoh implementasi program yang dapat dijabarkan di Kabupaten Bima”.Terangnya.

Sementara itu,Dra. Shanty D.Mappadjandji yang mewakili Pengurus BKOW Sulsel menjelaskan,dalam periode kepengurusan 2021-2026 telah menjalin kerjasama dengan organisasi lain.

BKOW Sulawesi Selatan telah menjalin kemitraan untuk pemberdayaan kegiatan ekonomi lokal. Di samping pemberdayaan ekonomi BKOW juga menjalin kerjasama dalam penyebarluasan informasi untuk sosialisasi program kerja melalui kerjasama dengan RRI Makassar.
Melalui kemitraan ini,setiap perwakilan bidang dalam BKOW mengisi acara yang berkaitan dengan tema kesetaraan gender”. Jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cenderamata antara kedua organisasi wanita tersebut.(Prokim-MP)

Check Also

Ingatkan! Guru PPPK Malas Bisa Dicoret,Kadis Dikpora Minta Kepsek Betul-betul Mengawasi

Kab Bima-MP-Pemerintah kabupaten bima mengeluarkan anggaran sangat besar pertahun bagi tenaga pengajar PPPK diharapkan mampu …