Bupati IDP Buka MTQ Ke XXXII Tingkat Kabupaten Bima Di Kecamatan Woha

Kab Bima-MP-Bupati bima membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 32 tingkat kabupaten yang berlangsung di Desa talabiu Kecamatan Woha.pada malam selasa tgl-2-10-2022

Pembukaan tersebut ditandai dengan bunyi serine oleh Bupati didampingi Wakil Bupati, Sekda,dan Ketua DPRD dan wakil DPRD juga anggota DPRD, kapolres, dandim 1608,kemenaq

Acara pembukaan MTQ tersebut berlangsung meriah dan mendapat sambutan ribuan masyarakat. Pembukaan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan para dewan hakim sekaligus pemasangan toga dewan hakim secara simbolis yang dilakukan Bupati bima.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, nasional, bahkan internasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam, Karena Al-Quran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam di seluruh dunia.

Bupati mengharapkan pelaksanaan MTQ tersebut akan melahirkan para qori dan qoriah terbaik agar bisa memperkuat Kabupaten bima pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi yang akan datang

Bupati IDP juga menyampaikan dalam MTQ ini akan tampil Qori dan Qoriah terbaik di kabupaten bima yang datang dari 18 Kecamatan dengan jumlah Qori, Qoriah 515 se Kabupaten Bima.

“Generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat, berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul, yang kompetitif dan yang berkarakter.islami sebagaimana akhlak Rasulullah SAW,” ucapnya.

Lebih lanjut bupati IDP menambahkan MTQ bukan hanya wadah untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an,supaya kita tetap mencintai dan membumikan ajaran Al-Qur’an serta menegakan syair islam.

Pada kesempatan ini juga Bupati Bima menyampaikan terima kasih dan selamat kepada semua jajaran pemerintahan Kecamatan dan seluruh masyarakat Kecamatan woha yang dengan antusias yang tinggi melaksanakan dan menyukseskan MTQ yang ke 32 yang kini dilaksanakan.

“Saya ucapkan selamat mengikuti kepada seluruh peserta MTQ dan berharap dapat memberi manfaat dalam pengembangan syiar Islam di kabupaten bima. (Yuli)

Check Also

Bupati Bima Pimpin Kunker Ke Pemkot Surakarta

Surakarta-MP-Menindaklanjuti surat permohonan kunjungan kerja jajaran Pemerintah Kabupaten Bima kepada Walikota Surakarta, Bupati Bima Hj.Indah …