Tingkatkan Capaian PAD, Pemkab Bima Gelar Gebyar Pajak

Kab Bima-MP-“Jangan puas dengan capaian yang diraih, tingkatkan sinergi, koordinasi dan kerjasama dalam pengelolaan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga tercapai target yang diharapkan”.

Demikian Sambutan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP Jumat (17/11) pada acara Gebyar Pajak Kabupaten Bima Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Bima.

Bupati yang hadir dengan Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Ruslan, SE, Kabag Setda dan para Camat, BUMN/BUMD mitra, Kepala Desa dan para juru pungut pajak mengungkapkan, salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan target PAD adalah dengan memberikan penghargaan kepada semua pihak baik jajaran pemerintah daerah hingga para juru pungut sebagai ujung tombak di tingkat bawah.

Saya mengapresiasi sebesar besarnya peran seluruh juru pungut yang mempunyai semangat luar biasa dalam meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD). Demikian halnya penghargaan kepada sektor lain seperti kalangan wirausaha yang terkait secara teknis dalam pelaksanaan penarikan pajak. Semuanya dimaksudkan untuk memacu semangat dalam pencapaian target. Ungkap Bupati.

Sebelumnya, Kepala Bappenda Kabupaten Bima Ruslan, S.Sos dalam pengantarnya mengatakan pelaksanaan Gebyar Pajak ditujukan sebagai ajang silaturahmi dari semua stakeholder pengelola PAD, juga sebagai wujud penghargaan pemerintah daerah kepada semua stakeholder tersebut.

Lanjut Ruslan menyampaikan capaian target pendapatan hingga 31 Oktober 2023 sebesar 57,12% dan untuk PAD terealisasi sebesar 59,59% dari target Rp 167,6 milyar.(Prokim-MP)

Check Also

Bupati IDP Kenalkan Rimpu Kepada Delegasi UN Women

Kab Bima-MP-Ada yang istimewa pada kunjungan Tim United Nation Women (UN Women), lembaga Perserikaan Bangsa-Bangsa …