Peringatan Hlun Dan Hut Tagana Tingkat provinsi Di Kabupaten Bima

Kab Bima-MP-Hati lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei merupakan hari di mana negara Republik Indonesia ingin mengapresiasi berupa penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.Dan di rangkaikan dengan hut tagana yang ke 20 dilaksanakan di halaman kantor bupati bima,tingkat provinsi ntb pada hari rabu tgl -29-5-2024.

Di hadiri oleh Pimpinan Daerah Kabupaten Bima, Pj. Sekretaris Daerah Suwandi ST.MT, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB dan Para Kepala Dinas Sosial Kabupaten dan Kota Se-NTB, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat Se-Kabupaten Bima, dengan penyerahan bantuan atensi kemensos Ri kepada para lansia.

Wakil Bupati, H,dahlan dalam kesempatan tersebut mengatakan, Hari Lanjut Usia senantiasa diperingati setiap tahunnya oleh Pemerintah pusat dan daerah melalui Dinas Sosial. Hal ini dilakukan dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan sumber daya manusia lanjut usia yang ada.“Namun demikian,upaya memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan lansia tersebut bukanlah tanggung jawab Pemerintah Daerah semata, melainkan juga tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati, H,Dahlan mengatakan peran serta keluarga, masyarakat,dan lembaga lainnya sangat diperlukan dalam upaya pemberdayaan para lanjut usia, sehingga mereka tidak selalu bergantung pada orang lain. Dengan adanya peran serta komponen masyarakat lainnya tersebut, para lanjut usia diharapkan dapat semakin mandiri. “Serta tetap mampu untuk ikut serta dalam mengisi program-program pembangunan,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Wakil Bupati, dengan adanya peringatan Hari Lanjut Usia ini diharapkan dapat semakin menyadarkan semua pihak akan keberadaan para lanjut usia. Dengan semakin meningkat kesadaran tersebut, diharapkan dapat tercipta adanya keterpaduan antara pemerintah daerah dan masyarakat guna menyusun langkah-langkah terbaik dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan lansia.”Tutupnya.

Selanjutnya wakil bupati dan Pj, sekda, kaporles kota dan kaporles bima, TNI menyerahkan bantuan kepada para lansia berupa, Kursi roda,tempat tidur, lemari, beras, dll,kepada lansia. (Yuli)

Check Also

Ingatkan! Guru PPPK Malas Bisa Dicoret,Kadis Dikpora Minta Kepsek Betul-betul Mengawasi

Kab Bima-MP-Pemerintah kabupaten bima mengeluarkan anggaran sangat besar pertahun bagi tenaga pengajar PPPK diharapkan mampu …