Irup Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Bima Sampaikan Amanat Kapolda NTB

Kab Bima-MP-Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 dengan Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Jajaran Kepolisian Resor Bima dihelat di Lapangan Upacara kantor Bupati Bima, Senin (1/7) dengan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.I.K, M.I.K bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP).

Upacara Bhayangkara Ke-78 tersebut turut dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP., M.IP, Unsur FORKOPIMDA, Pj. Sekretaris Daerah Suwandi, ST., MT, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburrahman, S.Ag, Pimpinan OPD, Para pejabat utama (PJU) Polres Bima, Kabag LIngkup Setda, dan Para Camat pada lingkup pemerintahan kabupaten Bima.

Kapolres Bima yang membacakan amamat Kapolda NTB mengapresiasi atas meningkatnya kepercayaan masyarakat atas kinerja POLRI dari 71,6% pada bulan Desember 2023 menjadi 75,3% pada Juni 2024.

Kepercayaan pada POLRI akan selalu diuji. Seberapa tinggi tingkat kepercayaan masyarakat, seberapa tinggi kepuasan masyarakat itu menjadi hal yang penting.
“Ini perkembangan baik, tapi masih harus terus ditingkatkan. Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi-reformasi di segala lininya” Ujar AKBP Eko Sutomo.

Selanjutnya, Kapolres Bima menyampaikan, tantangan yang akan dihadapi POLRI kedepannya semakin berat, masalah kamtibmas dan penanganan isu-isu harus dikawal cepat, program prioritas nasional dan pembangunan ibu kota nusantara harus dikawal secara serius, kualitas layanan harus ditingkatkan, kejahat dengan teknologi canggih harus diantisipasi oleh karena itu dibutuhkan kesigapan dan kecepatan, butuh penguasaan teknologi dan inovasi, serta komunikasi publik yang baik. Imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan Syukuran yang berlangsung di Ruang Rapat Utama (aula) Kantor Bupati Bima.(Prokim-MP)

Check Also

Sijago Merah Melalap 5 Ruang Kelas SMP 1 Woha Kabupaten Bima Tahun 2024

Kab Bima-MP-Sijago merah melalap sekolah SMP Negeri 1 woha kabupaten bima.SMP yang terletak di jalan …