Ketua PKK Menyambut Pawai Rimpu Hari Jadi Bima Yang Ke 384 Di Kecamatan Woha

Kab Bima-MP-Pawai Budaya dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bima ke 384,dihadiri oleh ibu ketua PKK, Hj, Rosmiati dahlan dan tuan rumah camat woha,DPRD dari golkar dan PDIP dan sekwan,kepala PPKAD,koprasi,dll.

Pawai Budaya yang menyita perhatian masyarakat Kabupaten Bima tahun ini lain dari pada yang lain karena(HUT) yang ke 384 kali ini di adakan di setiap kecamatan masing-masing di laksanakan secara serentak.

Rimpu merupakan cara berbusana masyarakat Bima yang menggunakan sarung khas Bima, Rimpu merupakan rangkaian pakaian yang menggunakan dua lembar (dua ndo`o) sarung, kedua sarung tersebut untuk bagian bawah dan bagian atas.

Rimpu ini adalah pakaian yang diperuntukkan bagi kaum perempuan,sedangkan kaum lelakinya tidak memakai rimpu melainkan menggunakan Katente Tembe dan tutup kepala sambolo.

Pawai Rimpu kali ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bima yang ke 384 serta mempertahankan warisan budaya kabupaten Bima,dengan tema”Rimpu Marimpa”ditengah perkembangan zaman yang semakin modern.Terlihat masyarakat antusias menonton tiap barisan yang mengunakan sarung tenung Bima pada saat pawai.

Pawai Rimpu kecamatan woha mulai star dari gedung paruga nae talabiu,Diawali oleh pegawai kantor camat dan Marching Band dari SMPN 3 tente dan dilanjutkan dari Setiap desa yang ada di kecamatan woha dinas PPKAD,koprasi,puskesmas woha,Guru,SMA,SMP,PAUD SD Sekecamatan woha juga para aparat desa sekecamatan woha.

Kegiatan dimulai pukul 12.00 WITA yang di mulai dari paruga nae talabiu menuju Kantor camat woha. Sesampainya di Kantor camat woha,Di sambut oleh camat woha dan Ketua PKK, Hj,Rosmiati dahlan.Di pertengahan acara bupati bima,IDP,ketua DPRD Muhamad putra ferriyandi,pj,sekda Suwandi,kapolres AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.hadir, dengan menyaksikan pawai rimpu dan berbagai atraksi yang di sajikan.(Yuli).

Check Also

Sijago Merah Melalap 5 Ruang Kelas SMP 1 Woha Kabupaten Bima Tahun 2024

Kab Bima-MP-Sijago merah melalap sekolah SMP Negeri 1 woha kabupaten bima.SMP yang terletak di jalan …