WAGUB NTB BUKA SAVE TELUK BIMA DI MESIUM ASIH MBOJO 2019

Bima.mp.Acara pembukaan pecanangan seve teluk bima,walikota Bima H Muhammad Lutfi SE menghadiri Pencanangan Save Teluk Bima di Museum ASI Mbojo Bima, pada Sabtu malam minggu, 07 Desember 2019.Seve teluk bima ini dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah MPd. Hadir pula anggota Forkominda Kota dan Kabupaten Bima, kepala OPD Lingkup Kota dan kabupaten Bima, dan para penggiat lingkungan.Pembukaan seven teluk bima ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Gubernur NTB didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat bapak mori hanafi,dan Anggota Forkominda Kota dan Kabupaten Bima.
Dalam sambutannya Walikota Bima menyampaikan, dukungan penuh terhadap program save teluk Bima. “Baginya teluk Bima dengan segala keindahannya harus kita jaga bersama karena ini manjadi potensi kehidupan dan potensi wisata yang jika dipoles dengan baik maka teluk bima akan menjadi teluk terindah yang ada di Provinsi NTB,”ujarnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur NTB dalam arahannya menyampaikan, bahwa Teluk Bima bukan saja menikmati keindahannya karena teluk Bima juga sumber kehidupan masyarakat agar kita menjaga kelestarian alam yang ada di sekitar kita.“Dengan deklarasi ini bukan akhir tapi menjadi awal kita untuk melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan lingkungan kita menjaga teluk Bima,” jelas Wagub.
Dipesankannya juga agar masyarakat tidak lagi menanam jagung di lereng hutan tapi di  wilayah dataran.
“Tempatkan segala sesuatu sesuai pada tempatnya. Sejahterakan masyarakat tapi jaga lingkungan kita. Save teluk Bima harus kita lakukan sesuai dengan kapasitas masing-masing,”pesanya.
Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan 10 Inspirator di wilayah Nusa Tenggara Barat.(003).

Check Also

Pantai kalaki Masih Ada Nilai Jual Buat Wisata Lokal

Kalaki.mp.Pantai Kalaki yang berada di dasa panda itu sangat menarik untuk di kunjungi oleh semua …