Pemkab Bima Beri Bantuan APD Kepada Rumah Sakit Sondosia

Sondosia.MP.Pemerintah Kabupaten bima memberikan bantuan alat pelindung diri atau APD kepada rumah sakit sondosia kec bolo di Kabupaten bima. pada Selasa, (14/4/2020). Dengan APD tersebut diharapkan dapat memberikan keamanan dan ketenangan bagi para petugas kesehatan dalam penanganan pasien Covid-19.

“Hari ini saya memberikan bantuan berupa alat pelindung diri atau APD di puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten bima, dengan jumlah dan jenis yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan puskesmas maupun rumah sakit. Saat ini, APD dibutuhkan oleh para petugas kesehatan kaitannya dengan adanya Covid-19 ini,” ungkap Bupati , hj,indah dhamayanti putri,SE.

Bupati bima didampingi Wakil bupati,sekda kabupaten bima dan Kepala Dinkes dr,H,ganny,BpBD menyerahkan bantuan APD di Rumah Sakit sondosia kabupaten Bima,berupa masker,90 set Hazmat dll jelas bupati,hj,indah dhamayanti putri SE

Ditegaskan,Pemkab bima berkomitmen serius dalam penanganan Covid-19 di daerahnya, salah satunya dengan menyiapkan dana miliar. Dana tersebut diantaranya digunakan untuk penyediaan APD bagi rumah sakit maupun Puskesmas di Kabupaten bima yang membutuhkan.

Kepala rumah sakit sondosia dr yulian menyampaikan terima kasih atas bantuan APD ini. Menurutnya, bantuan tersebut sangat penting untuk mendukung para petugas kesehatan dalam melaksanakan tugas pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Bupati bima selalu memberi semangat pada petugas kesehatan dan kami mengucapkan terima kasih. Karena dengan APD ini tentunya akan memberikan keamanan dan ketenangan bagi para petugas, dalam pencegahan dan penanganan Covid-19,” tuturnya.(Y).

Check Also

Pj. Sekda Suwandi: Manfaatkan Masjid Sebagai Tempat Belajar

Kab Bima-MP-Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT menghadiri Penyerahan Bantuan Dana bagi hasil …