Gubernur Ntb Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Bima Yang Terpilih 2021-2026

Mataram-MP-Gubernur ntb melantik Pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati bima Hj,Indah dhamayanti putri,SE-Drs,H,Dahlan M noor hasil Pilkada serentak Rabu,09 Desember 2020 lalu,sebagai Bupati dan Wakil Bupati bima periode 2021-2026 Pelantikan berlangsung di Gedung graha bakti praja mataram,jum’at (26/02).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati bima berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor.131.52.369 Tahun 2021 tgl 25 febuari 2021.

Pada kesempatan tersebut Gubernur ntb juga secara bersamaan melantik lima Kepala Daerah lainnya yakni,pasangan kepala daerah yang dilantik Gubernur,yaitu,Walikota/Wakil Walikota Mataram H.Mohan Roliskana.S.Sos.M.H.dan TGH. Mujiburahman.Bupati/Wakil Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu,S.H.,dan Danny Karter Febrianto R, S.T.M.Eng.Bupati/Wakil Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri dan Dr.H Nursiah,M.Si.Bupati/Wakil Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H. W.Musyafirin,MM dan Fud Syaifuddin,ST,Bupati/Wakil Bupati Dompu Kader Jaelani dan H.Syahrul Parsan,ST.MT.

Dari tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2020,hanya Kabupaten Sumbawa yang belum dilakukan pelantikan kepala daerah terpilih.Karena sengketa hasil Pilkada Sumbawa masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).masih dijabat oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati,yaitu Sekda setempat.

Gubernur juga menjelaskan, seluruh kepala daerah yang dilantik hari ini sudah sangat berpengalaman.Lima di antaranya melanjutkan pemerintahan sebelumnya.Sementara pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dompu disebut tak lagi awam di ranah kepemimpinan.Dengan pengalaman tersebut,Gubernur berharap pasangan bupati/walikota terpilih kali ini dapat menjadikan daerah masing-masing menjadi lebih baik lagi. Terutama dalam penanggulangan pandemic covid-19.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman yang sangat banyak daerah kita semakin lama semakin baik.Masa ini masa yang berbeda apalagi dengan pandemi.Semoga daerah kita bisa kembali hijau agar kita bisa kembali kekehidupan sepertibiasanya,”harap Gubernur di akhir kata sambutannya.(Tim-MP).

Check Also

NTB Maju Melaju, Pj Gubernur Miq Gita Beri Arahan RPD Tahun 2024-2026

Mataram-MP-Mengusung taggline NTB Maju Melaju, Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *